Cara Cek Panggilan PPG Daljab 2024, Bisa Lewat 2 Langkah, Segera Login dan Ketahui Notifikasi

Jumat 26-07-2024,07:42 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara cek panggilan PPG Daljab 2024, bisa lewat 2 langkah, segera login dan ketahui notifikasi.

Mengetahui notifikasi panggilan PPG Daljab di PMM menjadi penting dipahami, agar bisa mengikuti instruksi selanjutnya untuk melakukan pendaftaran PPD Daljab 2024. 

Sebagaimana diketahui, untuk cek pengumuman mengenai PPG Daljab 2024 kamu bisa menuju dua link. 

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji, Tunjangan dan Biaya Operasional Walikota, Makin Sejahtera

Berdasarkan Surat Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru No. Manual.414/B2/GT.00.08/2024 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024, peserta yang berhak mengikuti proses PPG Daljab 2024 akan dipanggil LPTK melalui akun SIMPKB pada 22 - 26 Juli 2024.

BACA JUGA:KABAR DUKA, Panglima Kodam Udayana 42 Mayjen TNI Harfendi Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Apa Itu PPG Dalam Jabatan?

Sebagai informasi, seperti dilansir dari situs resmi PPG Kemdikbud, PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 kependidikan dan S1/DIV non kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai standar pendidikan guru.

BACA JUGA:Jadi Rebutan, Ternyata Segini Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Nominalnya Bikin Ngiler

Program PPG Dalam Jabatan dirancang secara sistematis dan menerapkan prinsip mutu mulai dari seleksi, proses pembelajaran, dan penilaian, hingga uji kompetensi. 

Sehingga diharapkan akan menghasilkan guru-guru masa depan yang profesional yang dapat menghasilkan lulusan unggul, kompetitif, dan berkarakter, serta cinta tanah air.

Dan dalam waktu bersamaan, diharapkan mampu menjawab permasalahan pendidikan yang dihadapi saat ini.

BACA JUGA:Simulasi Asuransi Mobil Sinarmas, Cek Tabel Rate Preminya, Lengkap dengan Cara Klaimnya

PPG Dalam Jabatan juga dirancang mampu membekali kemampuan problem solving, kritis, dan kreatif untuk calon guru profesional, melalui implementasi model pembelajaran dan kegiatan berbasis masalah dan proyek.

Program PPG Dalam Jabatan bertujuan menghasilkan guru sebagai pendidik profesional yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif. 

Kategori :