Siapa Sangka 6 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing Lho

Rabu 24-07-2024,21:43 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siapa sangka 5 buah ini bisa menjaga kesehatan-kulit wajah, bikin sehat dan glowing lho.

Setiap orang mendambakan kulit dan wajah yang sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah, banyak orang menggunakan produk skincare, selain perawatan di klinik-klinik kecantikan.

Dilansir dari laman HealthGuide, skincare adalah rangkaian produk perawatan kulit yang digunakan secara rutin untuk merawat dan melindungi kulit.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

Kulit sehat dan terlindungi tidak hanya bisa didapat dari penggunaan skincare melainkan perlu juga menjaga kebersihan kulit, istirahat yang cukup, olahraga secara teratur, serta merawatnya dari dalam dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Mengutip dari laman Ayo Sehat Kemenkes, mengonsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang adalah kunci dari pemenuhan zat gizi yang optimal bagi tubuh, termasuk dalam hal menjaga kesehatan kulit. Vitamin A, B, C, D, E, zink, dan selenium merupakan zat gizi yang penting dalam menjaga fungsi dan kesehatan kulit.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Masker Daun Kelor Untuk Kesehatan Kulit, Coba Lakukan di Rumah Pakai Cara Ini

Selain sebagai sumber vitamin dan mineral, sayur dan buah-buahan juga sumber antioksidan yang melindungi, mencegah, dan memperbaiki sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas seperti polusi dan sinar ultraviolet.

Kenali beberapa jenis buah yang mengandung zat gizi baik dalam menjaga kesehatan kulit dan bisa menjadi alternatif pengganti skincare Anda di rumah. Anda bisa langsung mengonsumsinya atau menghancurkannya menjadi jus.

BACA JUGA:Selain Diminum, Begini Cara Memakai Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Pria Wanita Bisa Coba

5 Buah Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Buah diketahui mengandung berbagai nutrisi penting untuk kulit. Seperti vitamin C, vitamin E, dan lemak. Berikut ini daftar buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit biar semakin glowing.

1. Alpukat

Dilansir dari Healthline, alpukat kaya akan lemak sehat. Lemak ini bermanfaat bagi kesehatan kulit. Mengonsumsi lemak sehat, penting untuk membantu menjaga kulit agar tetap fleksibel dan lembab. Selain itu, alpukat juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Alpukat mengandung vitamin E yang baik sebagai antioksidan penting yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

BACA JUGA:Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

Kategori :