Siapa Sangka 6 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing Lho

Rabu 24-07-2024,21:43 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

2. Anggur merah

Anggur merah dalam kulitnya mengandung senyawa resveratrol. Resveratrol dipercaya memiliki manfaat kesehatan, seperti mengurangi efek penuaan. Anggur merah juga membantu memperlambat produksi radikal bebas berbahaya, yang bisa merusak sel-sel kulit mati dan menyebabkan tanda-tanda penuaan.

3. Stroberi

Stroberi kaya akan zat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit, seperti vitamin C, antosianin, asam fenolik, dan flavonoid. Kandungan vitamin C dalam stroberi penting untuk menjaga kesehatan kulit, karena dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif dan penting untuk produksi kolagen.

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

4. Semangka

Dikutip dari Health, semangka mengandung lebih dari 90 persen air. Hal ini baik untuk membuat kulit tetap terhidrasi dari dalam. Mengonsumsi banyak air dan mengonsumsi semangka dapat membantu menjaga kulit, karena tubuh yang terhidrasi mengurangi kerutan pada kulit. Tak hanya menghidrasi, semangka kaya akan vitamin C dan antioksidan pelindung kulit, seperti likopen dan betakaroten. Selain itu, kandungan asam amino L-citrulline, dapat membantu meningkatkan sirkulasi yang sehat untuk kulit.

5. Ceri

Ceri dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan menurunkan penanda stress oksidatif, menurunkan tekanan darah, dan mendukung kesehatan jantung. Buah ceri mengandung antioksidan, seperti antosianin, hidroksisinamat, dan Flavin-3-ol, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Kandungan serat dalam ceri juga membantu mendukung kesehatan usus dan baik untuk kulit. Ceri juga mengandung senyawa melatonin, yang membantu meningkatkan kualitas tidur jadi lebih baik.

BACA JUGA:Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

6. Tomat

Tomat merupakan sumber makanan yang mengandung likopen karotenoid. Likopen memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang telah terbukti untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Sebuah penelitian pada 2023 yang mencakup 21 penelitian menemukan, suplemen tomat dan suplemen likopen mengurangi kemerahan pada kulit dan memperbaiki hiperpigmentasi pada kulit.

Nah itulah tadi beberapa buah yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah.

 

(Novan)

Kategori :