Bye Bye Skin Care Mahal, 5 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat dan Terlihat Awet Muda

Rabu 24-07-2024,21:51 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Mengonsumsi pepaya dapat membantu mencegah sembelit yang merupakan salah satu penyebab buruknya kesehatan kulit. Ini juga dapat membantu mengobati kutil, eksim, dan cutaneous tubercles. Selain itu, para ilmuwan juga menemukan bahwa pepaya dapat membantu menyembuhkan luka dan bisul kulit kronis.

Jadi, jika memiliki masalah pencernaan, bekas luka, dan pigmentasi, Anda harus memasukkan pepaya ke dalam menu makanan dan kecantikan Anda.

BACA JUGA:Selain Diminum, Begini Cara Memakai Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Pria Wanita Bisa Coba

2. Nanas

Nanas yang manis kaya akan serat makanan, vitamin A, C, K, dan folat, serta mineral seperti kalsium, potasium, dan fosfor. Tidak cuma itu, nanas juga mengandung enzim yang disebut bromelain, yang memiliki sifat antiinflamasi, antikanker, dan penyembuhan luka. 

3. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat makanan, dan vitamin E, A, C, K, B6, niasin, folat, dan asam pantotenat. Alpukat juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan oksidatif, yang pada gilirannya mencegah kerusakan DNA.

Mengonsumsi alpukat dapat mendorong penuaan yang sehat karena kaya akan lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit Anda dari radiasi UV. Lemak sehat dalam alpukat membantu menjaga elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

BACA JUGA:Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

4. Semangka

Merah, berdaging, berair, manis, dan menyegarkan. Ya, itulah deskripsi buah semangka.

Buah semangka sangat bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Semangka memiliki serat makanan (0,4%), air (92%), karbohidrat (7,55%), gula (0,4%), vitamin C, A, B1, dan B6, karotenoid, flavonoid, dan lycopene .

Selain itu, semangka tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol. Lycopene membantu membersihkan radikal oksigen bebas dan mencegah kerusakan kulit. 

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

5. Mentimun

Mentimun juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Di mana ada efek mendinginkan tubuh dan memiliki sifat antioksidan. Mentimun yang tidak dikupas juga kaya akan vitamin K dan C serta serat makanan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa timun dapat digunakan untuk mengurangi kerutan.

Kategori :