Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum Tidur, Jangan Abaikan 4 Hal Ini Kalau Mau Terlihat Awet Muda

Rabu 24-07-2024,22:16 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - menjaga kesehatan-kulit sebelum tidur, jangan abaikan 4 hal ini kalau mau terlihat awet muda.

Tentunya kulit yang indah dan sehat menjadi impian semua orang. Tidak hanya pada wajah, kamu perlu menjaga kesehatan kulit tubuh secara keseluruhan. Berbagai manfaat bisa dirasakan ketika memiliki kulit yang sehat, salah satunya terhindar dari berbagai gangguan kesehatan pada kulit. Selain itu, kulit yang sehat dan bersinar akan meningkatkan rasa percaya diri dan memiliki penampilan yang terlihat segar.

BACA JUGA:Ini Dia Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda, Ada di Pola Makan

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum Tidur

Dirangkum dari berbagai sumber, untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat, ada beberapa tips merawat kecantikan sebelum tidur, yaitu:

1. Bersihkan Sisa Make Up dan Kotoran

Sebagian wanita hanya sekadar mencuci muka saja untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa kosmetik. Bila Anda memiliki kebiasaan tersebut, Anda keliru.

Membersihkan wajah dari make up dan kotoran merupakan langkah paling awal dalam merawat kecantikan sebelum tidur. Setelah membersihkan make up dan kotoran, cucilah wajah menggunakan sabun cuci muka.

Double cleansing dengan membersihkan sisa make up dan kotoran sebelum mencuci wajah diperlukan karena sebagian besar kosmetik berbahan dasar minyak dan bersifat tahan air, sehingga lebih sulit dibersihkan.

Agar lebih mudah membersihkan make up, Anda dianjurkan untuk menggunakan make up remover atau pembersih berbahan dasar minyak. Sisa kosmetik yang tidak dibersihkan dapat memicu munculnya jerawat, kulit kusam, dan pori-pori membesar.

BACA JUGA:Siapa Sangka 6 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing Lho

2. Bersihkan Wajah Dengan Sabun yang Sesuai Jenis Kulit

Setelah wajah bersih dari sisa kosmetik dan kotoran, bersihkan wajah dengan sabun cuci muka berbahan lembut. Anda pun disarankan untuk memilih dan menggunakan sabun cuci muka sesuai jenis kulit.

Bila jenis kulit Anda berminyak, hindarilah sabun cuci muka berbahan dasar minyak. Bila Anda ingin tetap memakainya, gunakan hanya di bagian mata saja untuk membersihkan kosmetik yang sulit dihilangkan.

Sementara untuk kulit wajah kering, gunakan sabun cuci muka tanpa kandungan alkohol dan pewangi tambahan. Pasalnya, bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi makin kering dan mengalami iritasi.

Kategori :