Top! Ini Pemilik Bank OCBC NISP, Terbesar ke-8 di Indonesia

Kamis 25-07-2024,20:06 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Top! Ini pemilik Bank OCBC NISP, terbesar ke-8 di Indonesia. 

Siapa yang tidak mengenal OCBC? Ini merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan sejarah panjang yang memiliki banyak kelebihan dibanding bank lain.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman Rp 150 Juta, Simak Daftar Bank dan Lembaga Keuangan Penyalur KUR

Bank OCBC Indonesia adalah perusahaan perbankan dan jasa keuangan publik Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Selatan, Indonesia. 

Bank OCBC NISP didirikan pada tanggal 4 April 1941 dengan didasari pada Akta No. 6 tanggal 4 April 1941 dan disahkan oleh menteri Hukum dan Hak Asasi manusia (dahulu Menteri Kehakiman), di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank. 

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Cilacap Tahun 2024, Bisa untuk Jalan atau Tempat Ibadah

Pemilik Bank OCBC NISP 

Bank ini dimiliki oleh kelompok perbankan dan keuangan Singapura, OCBC Bank. Bank OCBC NISP mulai dikembangkan oleh keluarga Karmaka Surjaudaja dan Lelarati Lukman. 

Saat ini, Bank OCBC NISP berada pada posisi terbesar ke-8 di Indonesia dari segi aset serta sebagai bank tertua ke-4 di Indonesia.

Kelebihan OCBC

Dilansir dari laman resminya, perkembangan dan kemajuan OCBC tentu saja dipengaruhi berbagai produk, layanan, dan kemudahan yang ditawarkan kepada para nasabah. 

OCBC memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan bank lain yang beroperasi di Indonesia.

Berikut ini beberapa kelebihan OCBC yang tidak dimiliki oleh bank lain.

1. Variasi Produk Simpanan

Kelebihan pertama yang dimiliki OCBC adalah beragamnya produk simpanan yang ditawarkan kepada nasabah. Produk-produk simpanan itu antara lain Tabungan, Tabungan Berjangka, Deposito, hingga Tabungan Emas.

Kategori :