Saldo Dompet Digital Bisa Hilang Tanpa Disadari Pemiliknya, Ketahui Penyebab dan Pencegahannya

Jumat 26-07-2024,09:06 WIB
Reporter : ahmad afandi
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saldo dompet-digital bisa hilang tanpa disadari pemiliknya, ketahui penyebab dan pencegahannya.

Saat seorang memakai dompet digital, orang itu sanggup simpan uang berbentuk saldo yang nanti langsung bisa digunakan untuk lakukan transaksi lewat cara online lewat handphone. Manfaat dompet digital ini benar-benar serupa dengan kartu credit atau kartu debet, yakni pembayaran yang sudah dilakukan secara non-tunai atau cashless.

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi Dompet Digital dengan Nol Biaya Transfer Antar Bank, Lebih Irit

 Makin hari, pemakaian E-Wallet memungkinkan penggunanya untuk lakukan beragam transaksi. Transaksi yang bisa dilakukan salah satunya ialah beli makanan, bayar tagihan, sampai bayar belanjaan online.

Bila dibanding dengan transaksi konservatif yang dilakukan dengan uang tunai, aplikasi dompet digital tawarkan lebih banyak kemudahan yang bisa dirasakan oleh warga. 

Dengan memakai dompet digital, kamu tidak perlu bawa uang tunai dengan jumlah banyak saat akan lakukan transaksi. Kamu perlu isi saldo yang cukup pada aplikasi dompet digital di handphone kamu.

BACA JUGA:Lebih dari 500 Akun Dompet Digital Diblokir Kominfo Karena Terindikasi Judi Online, Bisakah Diaktifkan Lagi?

 Aplikasi e-Wallet dapat kamu unduh lebih dulu saat sebelum lakukan transaksi. Sesudah itu, kamu bebas lakukan transaksi kapan pun dan dimanapun lewat aplikasi itu.

Saldo Dompet Digital Bisa Hilang Tanpa Disadari Pemiliknya

Kehilangan saldo E-Wallet dapat menjadi pengalaman yang menegangkan, tetapi dengan langkah-langkah pencegahan yang tepat, Anda dapat mengurangi risiko terjadinya hal ini. 

Selalu prioritaskan keamanan akun Anda dan tetap waspada terhadap aktivitas mencurigakan.

BACA JUGA:Gagal Sambungkan Dompet Digital Atau Rekening ke akun Kartu Prakerja? Coba Lakukan hal ini

E-wallet cukup mudah digunakan. Pertama, kamu perlu memiliki akun e-wallet dan mengisi saldo melalui mbanking atau yang lainnya. Setelah itu, e-wallet sudah dapat digunakan untuk membayar berbagai transaksi online maupun offline. 

Jika digunakan untuk transaksi online, maka kamu hanya perlu memilih e-wallet sebagai metode pembayaran. 

Jika transaksi dilakukan secara offline, kamu cukup melakukan scan pada barcode. Selain itu, kamu juga bisa mentransfer uang ke e-wallet milik orang lain atau ke rekening bank dengan mudah dan aman.

Kategori :