Tak Disambut Hangat, Hotel Tempat Perdana Menteri Israel Menginap di AS Ditebar Belatung!

Jumat 26-07-2024,09:51 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak disambut hangat, hotel tempat Perdana Menteri Israel menginap di AS ditebar belatung!

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dua hari yang lalu tiba di Amerika Serikat untuk memberikan pidato di hadapan Kongres AS pada Rabu (24/7).

BACA JUGA:Razia Barang Impor Ilegal, Importir dan Distributor Kocar-Kacir

Namun, kedatangannya tidak disambut dengan hangat, dan bahkan menimbulkan kekacauan di Washington. Sebuah insiden yang diduga dilakukan oleh aktivis Pro-Palestina menjadi sorotan setelah mereka menyebarkan belatung di hotel tempat Netanyahu menginap.

Setibanya di Amerika Serikat, Netanyahu menginap di Hotel Watergate. Sayangnya, hotel tersebut menjadi sasaran aksi protes yang tidak biasa.

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan belatung, cacing tepung, dan jangkrik di berbagai ruang umum hotel, termasuk lorong, lobi, dan di atas meja di mana bendera Israel dan Amerika berdiri berdampingan.

Pihak manajemen Hotel Watergate menggambarkan kejadian tersebut sebagai "insiden yang tidak menguntungkan" yang terjadi pada Selasa.

Netanyahu tiba di Washington pada Senin dan dijadwalkan mengadakan serangkaian pertemuan dengan pejabat AS, termasuk Presiden Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, dan mantan presiden sekaligus calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump. Selain itu, ia juga berpidato di hadapan sesi gabungan Kongres.

BACA JUGA:Razia Barang Impor Ilegal, Importir dan Distributor Kocar-Kacir

Lalu beberapa demonstran pro-Palestina berhasil menyusup ke Hotel Watergate. Mereka menyebarkan ulat bambu, belatung, dan serangga kecil berkaki empat beserta tanah-tanahnya ke atas meja di ruang pertemuan hotel.

Di ruang tersebut, bendera Israel dan Amerika Serikat berdiri berdampingan, lengkap dengan gelas-gelas air minum dan permen yang telah disiapkan.

Kelompok Palestinian Youth Movement kemudian mengunggah video insiden tersebut di akun media sosial mereka. “BON APPETIT!! MAGGOTS RELEASED ON THE CRIMINAL ZIONIST'S WAR TABLE!”

“Palestine protestors manufactured chaos at the Watergate Hotel last night so that Netanyahu, Israeli Mossad agents, and the Secret Service had no peace as they continue to terrorize our people.”

Mereka mengklaim bahwa aksi ini dilakukan agar "Netanyahu, agen Mossad Israel, dan Secret Service tidak memiliki kedamaian karena mereka terus meneror rakyat kami."

Dalam video yang menjadi viral di media sosial, tampak binatang-binatang tersebut memenuhi sebagian lantai di ruang pertemuan maupun di koridor lantai. Para pendemo juga menyalakan alarm kebakaran selama 30 menit untuk mengganggu ketenangan tamu sekutu AS tersebut.

Kategori :