10 Cara Investasi Kripto Bagi Pemula, Wajib Anda Pahami Agar Tidak Rugi

Jumat 26-07-2024,20:10 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:5 Game Penghasil Kripto Gratis Terbaru 2024, Coba Sekarang dan Cairkan ke Dompet Kripto

3. Pilih Exchange yang Tepat 

Sebagai pemula, kamu juga harus tahu exchange yang tepat untuk trading crypto. Nah, hal ini bisa membantu kamu untuk bertransaksi lebih aman. 

Tak hanya itu, memilih exchange yang tepat juga sangat menentukan jika kamu akan untung atau bunting. 

Sebagai saran, pilihlah exchange dengan mempertimbangkan hal berikut ini: keamanan, layanan pelanggan dan biaya transaksi.

Intinya, Ketika memilih exchange yang tepat, kamu harus memperhatikan bahwa marketplace yang kamu gunakan sudah ada izin yang jelas.

BACA JUGA:Mau Kripto Gratis? Ini 5 Situs Cloud Mining Kripto Terpercaya Tahun 2024, Garap Sekarang

4. Daftar dan Buka Akun

Hal selanjutnya yang perlu kamu pahami dalam cara main crypto adalah registrasi dan buka akun. Untuk memulai, kamu bisa download aplikasi crypto di App store atau Play store. 

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu pertimbangkan, misalnya Tokocrypto, Indodax, Bybit, atau Binance. Pastikan kamu download APK resmi agar tidak terjebak dengan aplikasi palsu alias scam.

BACA JUGA:Heboh Bitcoin Terus Menerus Cetak rekor, Bursa Kripto Ingatkan Jangan Sampai Fomo! Sebenarnya Apa Itu Bitcoin?

5. Verifikasi Data

Jika sudah berhasil mendaftar di aplikasi, kamu akan diarahkan untuk verifikasi data. Tak perlu ribet, karena sekarang semuanya sudah dilakukan melalui online. 

Kamu akan diminta untuk mengambil foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP. Selama data yang kamu masukkan itu valid, prosesnya tidak akan lebih dari 12 jam.

BACA JUGA:5 Faktor Penyebab Harga Kripto Bisa Naik Turun, Begini 6 Keuntungan Investasi Kripto

6. Setor Deposit

Kategori :