5 Jenis Kripto Terpopuler dengan Kinerja Terbaik, Wajib dan Harus Para Investor Ketahui

Jumat 26-07-2024,20:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Kapitalisasi pasar:  USD 314,9 miliar

Baik sebagai platform cryptocurrency dan blockchain, Ethereum menjadi aset kripto favorit pengembang program karena potensi aplikasinya, seperti apa yang disebut kontrak pintar yang secara otomatis dijalankan ketika kondisi terpenuhi dan token non-fungible (NFT). 

Nilai Ethereum juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Dari April 2016 hingga akhir Februari 2024, harganya naik dari sekitar USD 11 menjadi sekitar USD 2.620, meningkat 23,722 persen.

BACA JUGA:Cara Main Airdrop Untuk Dapat Token Kripto Gratis 2024, Ini Tools yang Dibutuhkan

3.Tether (USDT)

Kapitalisasi pasar: USD 96,7 miliar

Tidak seperti beberapa bentuk kripto lainnya, Tether (USDT) adalah stablecoin, artinya Tether didukung oleh mata uang fiat seperti dolar AS dan Euro dan secara hipotetis memiliki nilai yang sama dengan salah satu denominasi tersebut. 

Secara teori, ini berarti nilai Tether seharusnya lebih konsisten dibandingkan mata uang kripto lainnya, dan disukai oleh investor yang mewaspadai volatilitas ekstrim koin lainnya.

BACA JUGA:5 Game Penghasil Kripto Gratis Terbaru 2024, Coba Sekarang dan Cairkan ke Dompet Kripto

4. Solana (SOL)

Kapitalisasi pasar: USD 48,2 miliar

Dikembangkan untuk membantu mendukung penggunaan keuangan terdesentralisasi (DeFi), aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan kontrak pintar. 

Solana berjalan pada mekanisme bukti kepemilikan dan bukti sejarah yang unik untuk memproses transaksi dengan cepat dan aman. SOL, token asli Solana, mendukung platform ini.

BACA JUGA:Mau Kripto Gratis? Ini 5 Situs Cloud Mining Kripto Terpercaya Tahun 2024, Garap Sekarang

5. Binance Coin (BNB)

Kapitalisasi pasar: USD 47,9 miliar

Kategori :