Ini Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Hediprasetyo

Jumat 26-07-2024,21:01 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Filosofi Desain

Didit Hediprasetyo memiliki harapan besar terhadap desain seragam ini. “Harapan saya adalah dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat dan ketangguhan bangsa kita.

Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” tutur Didit Hediprasetyo.

Secara tampilan, seragam defile kontingen Indonesia terlihat sederhana tetapi memberikan kesan elegan. 

BACA JUGA:Ada 6 Tanda dan Ciri-Ciri Ginjal Kotor, Salah Satunya Nafsu Makan yang Menurun

Untuk seragam pria, terdapat lambang bendera merah putih melingkar di lengan kanan. Nuansa Indonesia semakin kental dengan model pria yang memakai blangkon hitam sebagai aksesoris kepala. Pakaian tersebut makin sempurna dengan padanan celana putih dan sandal selop pengantin.

Untuk seragam wanita, Didit Hediprasetyo memadukan kebaya merah, celana putih, dan sandal selop pengantin.

 “Kesederhanaan filosofi desain tradisional Indonesia menjadi dasar pemikiran Didit Hediprasetyo dalam mendesain seragam defile Tim Indonesia untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:10 Merek Air Mineral Paling Mahal di Indonesia, Harga Per Liter Mencapai Rp50 Ribu

Siapa Didit Hediprasetyo?

Didit Hediprasetyo, yang memiliki nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, adalah anak dari Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. 

Berbeda dari sang ayah yang berkecimpung di dunia politik, Didit memilih profesi sebagai desainer. Lahir di Jakarta pada 22 Maret 1984, Didit tumbuh besar di Amerika Serikat dan melanjutkan sekolah di Parsons School of Design, New York, serta École Parsons à Paris.

BACA JUGA:10 Cara Investasi Kripto Bagi Pemula, Wajib Anda Pahami Agar Tidak Rugi

Namanya kondang di dunia fashion sebagai seorang desainer berkelas internasional. Sebagai seorang desainer, Didit Hediprasetyo sudah tak bisa dipandang sebelah mata.

Kemampuannya yang mumpuni di bidangnya telah diakui dunia. Didit bahkan pernah didapuk sebagai salah satu perancang interior mobil BMW Individual Series 7.

Tak hanya itu, kemampuan Didit Hediprasetyo sebagai seorang desainer juga telah diakui di Paris Fashion Week.

Kategori :