Ternyata Kapolda Bengkulu yang Baru Satu Angkatan dengan Kapolri, Ini Sekilas Brigjen Pol. Anwar

Sabtu 27-07-2024,19:35 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam surat telegram terbaru dari Kapolri, posisi Kapolda Bengkulu. Dalam telegram tersebut, pejabat Kapolda Bengkulu berganti dari Irjen Pol. Armed Wijaya kepada Brigjen Pol, Anwar.

Untuk Irjen Pol. Armed Wijaya, dari jabatan semula Kapolda Bengkulu, selanjutnya dia akan bertugas di Mabes Polri.

BACA JUGA:Didukung PAN, Teddy-Gustianto Pastikan Berlayar di Pilkada Seluma

Sementara untuk sosok Brigjen Pol. Anwar, dia merupakan lulusan Akademi Polisi atau Akpol. Dia menyandang pangkat bintang 1 sejak tahun 2020 yang diberikan masa Kapolri Jenderal (purn) Idham Azis.

Namun dengan menjabat sebagai Kapolda Bengkulu, praktis Anwar akan menyandang bintang 2 di pundaknya. 

Sebelumnya, Brigjen Pol Anwar bertugas sebagai Karowatpres SSDM Polri. Dengan jabatan tersebut, Brigjen Pol. Anwar langsung di bawah naungan AS SDM Polri yakni Irjen Pol. Prof. Deddy Prasetyo.

BACA JUGA:Wartawan Media Online Kena Tikam Sajam di Kawasan Taman Merdeka Kota Manna

Selama ini, dengan menjabat sebagai Kepala Biro Perawatan Personel (Rowatpers), Brigjen Pol. Anwar bertugas membina dan melaksanakan manajemen pembinaan kesejahteraan, yang meliputi penyelenggaraan pembinaan rohani, jasmani, dan mental, termasuk upaya peningkatan kesejahteraan moril dan materil personel dan membantu pengembangan museum dan kesejarahan Polri.

Informasi lain tentang sosok Brigjen Pol. Anwar, dia adalah rekan satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kabareskrim Komjen Pol. Wahyu Widada serta Kabaharkam Komjen Pol. Fadil Imran.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Tabel Gaji Pegawai Ombudsman Republik Indonesia

Selain itu, diketahui jika Brigjen Pol. Anwar merupakan perwira tinggi Polri yang lahir di Kabupaten Kediri pada tanggal 26 Agustus 1968 dengan beragama Islam dengan Suku Jawa.

Sebelumnya, diketahui Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi. Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP/.2024. 

Surat telegram ini ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo, pada Jumat (26/7/2024).

Dalam surat telegram tersebut, sebanyak 157 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah dirotasi. Diantaranya Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maluku, Kalimantan Utara (Kaltara), Bali dan Bengkulu. 

Kategori :