Bikin Heboh! Pria Ini Mengaku Dapat Tiket Pesawat Gratis Seumur Hidup, Ini Kata Dirut Garuda Indonesia

Minggu 28-07-2024,10:50 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Daftar Bengkel Buka 24 Jam di Palembang, dari Tambal Ban hingga Jasa Derek

Cerita ini menjadi semakin menarik ketika John mengaku memiliki sertifikat khusus yang diberikan oleh maskapai Garuda Indonesia. Sertifikat tersebut, menurut John, memberikan hak kepadanya untuk terbang gratis seumur hidup.

Bahkan, John berencana untuk melakukan perjalanan ke Turki pada September 2024 dengan menggunakan sertifikat tersebut.

"Untuk sertifikat sudah dikonfirmasi katanya asli. Mau terbang ke Turki (September). Ya cuma main-main aja," terang John.

Klarifikasi dari Garuda Indonesia

Namun, pengakuan John ini mendapatkan bantahan dari pihak Garuda Indonesia. Melalui akun Instagram resminya, @garuda.indonesia, pihak maskapai menyatakan bahwa mereka tidak memiliki kebijakan untuk memberikan tiket penerbangan gratis seumur hidup bagi bayi yang lahir di pesawat.

"Hingga saat ini Garuda Indonesia belum ada kebijakan memberikan apresiasi berupa tiket penerbangan gratis untuk bayi yang lahir di pesawat. Terima kasih," demikian bunyi pernyataan tersebut yang diunggah pada Rabu.

Selain itu, Direktur Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, juga menyatakan bahwa pihaknya masih mencari tahu kebenaran tentang adanya keistimewaan tersebut. "Sori masih kita cari tahu," kata Irfan singkat dalam pesan WhatsApp.

BACA JUGA:Ini Dia Hewan yang Dikenal Sebagai Penjaga Kebun Kelapa Sawit, Burung Hantu Tyto Alba, Apa Perannya?

Dari kisah ini, kita bisa mengambil beberapa pelajaran berharga. Pertama, keajaiban bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, termasuk di tengah perjalanan udara.

Kedua, bantuan dan kerjasama antar sesama manusia sangatlah penting, seperti yang ditunjukkan oleh kru pesawat dan penumpang yang membantu kelahiran John.

Selain itu, kisah ini juga mengajarkan kita untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum mempercayainya sepenuhnya.

Dalam era digital seperti sekarang, informasi dapat dengan mudah menyebar dan menjadi viral, sehingga penting bagi kita untuk selalu berhati-hati dan kritis terhadap berita yang kita terima.

Cerita Mohamad John Garuda Putra yang mengaku mendapatkan tiket pesawat gratis seumur hidup memang menarik perhatian dan menjadi viral.

Meski pihak Garuda Indonesia telah membantah klaim tersebut, cerita ini tetap memberikan hiburan dan pelajaran bagi banyak orang.

Sheila Silvina

Kategori :