Catat, Ini Daftar Bengkel Buka 24 Jam di Kota Padang, Perjalanan Tetap Nyaman

Minggu 28-07-2024,11:18 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Limbah Sawit Ternyata Bisa Diolah Jadi Ban Kendaraan, Begini Gambaran Prosesnya

3. Pilih Bengkel yang Punya Mekanik Profesional

Tips tidak kalah penting untuk mendapatkan bengkel mobil bagus adalah memilih bengkel yang mempunyai mekanik profesional.

Mekanik profesional biasanya memiliki sertifikat dan pengetahuan luas mengenai kendaraan mobil, sehingga sahabat Camkoha bisa merasa tenang dan tidak khawatir saat melakukan perawatan di bengkelnya.

Selain itu, mekanik bengkel profesional juga sering mengajak konsumennya untuk berdiskusi mengenai perawatan mobil milik konsumen tersebut.

Hal ini bisa mengukur kemampuan mekaniknya apakah sesuai ekspetasi atau tidak. Di sisi lain, memilih bengkel mobil spesialis, dimana hanya bisa menangani satu bagian mobil, dinilai lebih baik dibandingkan dengan bengkel mobil umum.

Hal ini disebabkan para mekanik di bengkel spesialis benar-benar mengetahui bagaimana mengatasi masalah pada suatu bagian mobil, sedangkan bengkel umum belum tentu bisa menemukan solusi masalah tersebut.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun Ini, Berdayakan Masyarakat Desa

4. Pilih Bengkel yang Menggunakan Suku Cadang Asli

Tips keempat yaitu memilih bengkel yang menggunakan suku cadang asli. Jika ingin memastikan bengkelnya menggunakan suku cadang asli atau tidak, sahabat Camkoha bisa meminta pihak bengkel untuk menunjukkan komponen mobil yang akan diganti.

Selain itu, juga minta tunjukkan komponen kendaraan milik yang sudah dicopot. Jika pihak bengkel menggunakan suku cadang aftermarket, pastikan mekaniknya sudah menanyakan terlebih dahulu, apakah sahabat Camkoha ingin menggunakan suku cadang tersebut atau tidak.

Ini pun dilakukan untuk mengetes kejujuran pihak bengkel. Perlu diketahui, menggunakan suku cadang mobil yang asli dapat memperpanjang usia pakai komponen mobil.

Harga suku cadang asli lebih mahal dibandingkan dengan yang aftermarket. Namun jika usia pakainya lama, maka dapat menghemat pengeluaran untuk perawatan mobil ketimbang harus melakukan penggantian suku cadang berkali-kali dalam waktu yang cepat.

BACA JUGA:POCO M6 Plus 5G Segera Meluncur 1 Agustus, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

5. Memilih Bengkel dengan Ruang Tunggu Nyaman

Tips terakhir yang mungkin banyak orang abaikan adalah memilih bengkel dengan ruang tunggu nyaman.
Ini cukup penting karena bengkel yang bagus pastinya memiliki banyak konsumen. Sahabat Camkoha pun harus menunggu sampai giliran tiba. Ruang tunggu nyaman juga dapat memberikan kemudahan bagi konsumen yang membawa anak kecil agar tidak rewel selama menunggu.

Ruang tunggu yang nyaman di bengkel mobil tentunya memiliki kursi, meja, AC, toilet, TV, serta koneksi Wi-Fi gratis.

Kategori :