Terima Laporan Penipuan Jual Beli Mobil, Polisi Langsung Bergerak

Minggu 28-07-2024,20:50 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Aliantoro

 

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Jerome Kerviel, Orang Termiskin di Dunia, Awalnya Seorang Pengusaha

 

Bahkan akibat kejadian itu, korban harus mengalami kerugian hingga 79 juta rupiah dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian.

 

Dijelaskan korban, saat ditemui rbtvdisway.id, kejadian dugaan penipuan media sosial berawal saat suami ia melihat postingan dengan pelaku menjual mobil Nisan Juke seharga 79 juta rupiah.

 

Kronologisnya, pada Jumat 26 Juli 2024 suami korban mendapati iklan di Marketplace Facebook jual mobil Nissan Juke dengan harga di bawah pasaran, Rp80.000.000. Suami korban yang kepincut pun langsung menghubungi akun yang memposting iklan tersebut melalui messenger. 

 

BACA JUGA:Dalih Depresi, Pria Ini Nekat Lakukan Kejahatan, Motifnya Karena Ini

 

Dari percakapan singkat tersebut pemilik akun lalu mengirimkan nomor handphone untuk suami korban menghubungi via Whatsapp 0857-5722-2382. Setelah obrolan berlanjut via telpon whatsapp, suami korban yang merasa penasaran lalu mengajak korban yang saat itu sedang bekerja untuk melihat-lihat mobil. 

 

Sebelumnya pemilik nomor handphone 0857-5722-2382 yang di bawah foto profil whatsappnya tertulis nama Hasim mengirimkan alamat mobil melalui google maps. Sebuah rumah di Jalan Kinibalu, Ratu Agung, Kota Bengkulu. 

 

BACA JUGA:Waduh! Bantal Canggih Kereta Whoosh Dicuri, PT KCIC Kantongi Profil Pelaku Lewat 44 CCTV

Tags :
Kategori :

Terkait