5 Jenis Olahraga Mahal di Indonesia, Nomor 1 Dijuluki 'Old Money'

Senin 29-07-2024,09:21 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 5 jenis olahraga mahal di Indonesia, nomor 1 dijuluki 'Old Money'.

Berolahraga adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak orang di dunia, termasuk Indonesia.
Beragam jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menyehatkan badan atau meningkatkan kemampuan di bidang olahraga yang ditekuni.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket Pesawat 80 Persen, Catat Tanggal dan Rutenya

Namun, di Indonesia ada beberapa jenis olahraga yang terbilang mahal dan tidak semua orang bisa melakukannya. Jenis olahraga termahal di Indonesia yang dapat kamu ketahui dalam artikel ini.

Dalam hal ini mahal yang dimaksud adalah harus merogoh kocek dalam untuk memenuhi kebutuhannya. Mulai dari peralatan tertentu hingga latihan khusus untuk menjamin keselamatan.

Lantas, apa saja olahraga yang dimaksud? Berikut 3 olahraga termahal di Indonesia.

1. Berkuda

Berkuda merupakan salah satu olahraga paling mahal di dunia, banyak yang menganggap olahraga ini merupakan olahraga “old money”. Berkuda juga memberikan manfaat bagi kesehatan, terutama dalam meningkatkan keseimbangan tubuh dan otot.

Mereka yang tertarik dalam olahraga ini mungkin perlu mengalokasikan biaya hingga mencapai Rp 5 miliar untuk membeli kuda berkualitas.

Bagi kamu yang hanya ingin mencoba berkuda sesekali, biaya per sesi latihan selama 45 menit bisa mencapai Rp 300 ribu.

Namun, untuk mendapatkan keanggotaan di klub berkuda biayanya bisa mencapai Rp 10 juta atau lebih, dan ini belum termasuk biaya sewa atau pembelian peralatan berkuda yang relatif mahal.

Beberapa faktor yang membuat olahraga berkuda mahal adalah fasilitas sewa lapangan, perlengkapan khusus berkuda, perawatan kuda, dan pelatih bersertifikasi.

Olahraga berkuda juga sangat rentan bagi pemula, jika tidak mengikuti petunjuk pelatih, dikhawatirkan terjadi kecelakaan yang membuat peserta mengalami cedera sehingga biaya penangannya mungkin tergolong mahal.

BACA JUGA:Tawuran, Belasan Remaja Beserta Sajam Diamankan Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu

2. Golf

Kategori :