Viral Diduga Aksi Penembakan di Area Pasar Malam, Polisi Angkat Bicara

Senin 29-07-2024,16:49 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral diduga aksi penembakan di pasar malam, polisi angkat bicara.

Sebuah video yang menarasikan aksi penembakan di area pasar malam viral di media sosial dan menciptakan kepanikan di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Daftar 7 Cabor Tertua di Dunia, Sudah Ada Sejak 15 Ribu Tahun Lalu

Dalam video tersebut, disebutkan bahwa dua warga mengalami luka serius akibat aksi penembakan tersebut. Namun, kepolisian membantah narasi tersebut dan mengungkapkan fakta bahwa korban terluka akibat lemparan batu.

Kronologi Peristiwa

Peristiwa yang terjadi di pusat pertokoan di Jalan Dukuh Zamrud, Mustikajaya, Kota Bekasi, yang awalnya diduga sebagai aksi penembakan. Dalam video yang beredar, terlihat masyarakat yang ada di lokasi panik karena mengira ada aksi penembakan.

Video tersebut menarasikan bahwa dua orang mengalami luka serius di bagian kepala akibat penembakan. Salah satu perekam video terdengar berkata, "Ada terjadi penembakan di Zamrud, lagi dicari korbannya udah ada dua, kepalanya bocor."

BACA JUGA:BMKG Keluarkan Imbauan Siaga Bencana Alam untuk 10 Daerah di Aceh, Waspada Cuaca Ekstrem

Klarifikasi dari Pihak Kepolisian

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani memberikan penjelasan terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian telah menindaklanjuti informasi yang viral tersebut dengan melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Kombes Dani Hamdani menjelaskan bahwa peristiwa yang terjadi bukanlah aksi penembakan, melainkan pelemparan batu oleh anak sekolah.

"Laporan ke Polsek awalnya memang yang viral di video seperti itu. Kemudian oleh Polsek Bantargebang ditindaklanjuti ke lokasi," kata Dani saat dihubungi pada Senin, 29 Juli 2024.

"Kejadian malam itu bukan penembakan tapi pelemparan batu. Jadi tidak sesuai dengan yang diviralkan, ditangani Polsek silakan ke Polsek. Bukan (pelaku tawuran), itu anak-anak sekolah," lanjutnya.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di DANA Tanpa Paylater, Bisa Cair Rp 500 Ribu, Nikmati Keuntungannya!

Kondisi Korban

Kategori :