Brigjen Pol Anwar Kapolda Bengkulu, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo

Senin 29-07-2024,18:20 WIB
Reporter : Adrian M Yusuf
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Brigjen Pol Anwar Kapolda Bengkulu, Sertijab dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP/.2024 yang baru saja dua hari keluar, Senin (29/7) langsung dilakukan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Ternyata Kapolda Bengkulu yang Baru Satu Angkatan dengan Kapolri, Ini Sekilas Brigjen Pol. Anwar

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan di hadiri para pejabat utama Mabes Polri termasuk 6 orang Kapolda yang akan mengikuti sertijab, diantaranya Kapolda Bengkulu, Jawa Tengah (Jateng), Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maluku, Kalimantan Utara (Kaltara), dan Kapolda Bali.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi 157 Orang Pati, Brigjend Pol Anwar Jabat Kapolda Bengkulu Gantikan Irjen Pol Armed Wijaya

Sertijab ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi. Dirinya menyampaikan jika sertijab Kapolda ini langsung dipimpin oleh Kapolri.

"Ya, hari ini bapak Kapolda Bengkulu mengikuti sertijab di mabes Polri," ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Daftar Pejabat Baru di Polda Bengkulu, Wakapolda Minta Segera Menyesuaikan dengan Tugas Baru

Pasca sertijab ini, Polda Bengkulu akan mempersiapkan tradisi penyambutan kedatangan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar, namun seperti apa teknisnya masih menyesuaikan dengan jadwal Kapolda Bengkulu.

"Nanti kan ada rangkaian kegiatannya, sekarang masih di rapatkan dan menyesuaikan kegiatan Kapolda Bengkulu," lanjutnya.

BACA JUGA:Silaturahmi, Gubernur Bersama Kapolda hingga Ketua Dewan Nongkrong di Kopi Jaksa

Kapolda Bengkulu sendiri direncanakan akan tiba di Kota Bengkulu pada hari Kamis 1 Agustus 2024 mendatang dan akan langsung dilakukan pisah sambut Kapolda Bengkulu.

"Rencananya, rangkaiannya pisah sambut di Polda Bengkulu dimulai dari hari Kamis - Jum'at, namun saat ini masih ingin menyesuaikan dengan jadwal Kapolda," tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Mutasi 135 Perwira dan 91 Bintara, Ini Daftar Nama Lengkap dan Jabatannya

(Adrian M Yusuf)

Kategori :