Jelang Pilkada Jateng, Viral Tagar #Asalbukanpolisi, Golkar Buka Suara

Senin 29-07-2024,21:36 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jelang Pilkada Jateng, viral tagar #Asalbukanpolisi, Golkar buka suara. 

Menjelang Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024, media sosial diramaikan oleh tagar #Asalbukanpolisi yang viral dan memancing berbagai reaksi dari publik dan partai politik. 

BACA JUGA:Di Balik Melonjaknya Harga Kopi Dunia, Seperti Ini Prediksi Panen Raya Kopi di Indonesia

Tagar ini menjadi perhatian banyak pihak setelah diunggah oleh akun TikTok @paijo.jateng, yang mengajak masyarakat untuk memilih calon Gubernur selain dari kalangan polisi. Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan "Jateng Guyub Rukun" disertai tagar #Asalbukanpolisi.

Akun @paijo.jateng juga membuat beberapa postingan yang berisi sindiran terhadap kepolisian dan beberapa kali menyebutkan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi, yang saat ini menjadi salah satu kandidat kuat bakal calon gubernur Jateng di Pilkada 2024.

Sejumlah partai politik, termasuk Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), telah menyatakan dukungan mereka kepada Ahmad Luthfi.

BACA JUGA:Harga Kopi Robusta dan Arabika Melonjak, Sampai Kapan Harga Kopi Masih Mahal?

GGolkar Buka Suara 

Menyikapi viralnya tagar #Asalbukanpolisi, Partai Golkar sebagai salah satu pendukung utama Ahmad Luthfi memilih untuk merespons dengan tenang. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jateng, M. Iqbal, menyatakan bahwa hal-hal seperti ini adalah wajar terjadi menjelang Pilkada. "Hal-hal seperti itu wajar saja," ujar Iqbal pada Senin (29/7).

Ia menambahkan bahwa sindiran-sindiran semacam itu sudah biasa dalam dunia politik, selama tidak menyerang ranah pribadi.

"Yang penting tak ke ranah pribadi," tandas Iqbal.

BACA JUGA:Resmi Naik Pangkat, Ini Profil Komjen Pol Ahmad Luthfi, Jenderal Bintang 3 Non Akpol

Profil Ahmad Luthfi

Ahmad Luthfi, yang lahir pada 22 November 1966 di Surabaya, Jawa Timur, adalah seorang perwira tinggi polisi yang telah mengabdikan dirinya di kepolisian selama bertahun-tahun. 

Kategori :