Berikut Beberapa Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia, Ramah di Kantong Pelajar

Selasa 30-07-2024,08:47 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

Kopi merupakan bagian besar dari kehidupan sosial di Turki dan memberikan banyak peluang untuk berinteraksi dengan teman, membangun jaringan, dan merasakan warisan budaya yang kaya di negara ini. Budaya dan tradisi kopi Turki bahkan ditambahkan ke Daftar Perwakilan Warisan Budaya Takbenda UNESCO pada tahun 2013, menandai kecintaan negara ini pada minuman yang dicintai ini dan kegiatan minum kopi.

Selain itu, biaya hidup di Turki jauh lebih rendah dibandingkan banyak negara Barat, menjadikannya tujuan yang bagus bagi mahasiswa internasional.

BACA JUGA:Di Balik Melonjaknya Harga Kopi Dunia, Seperti Ini Prediksi Panen Raya Kopi di Indonesia

Jika Anda ingin melanjutkan studi di Turki, berikut universitas-universitas Turki:

- Universitas Cankaya

- Universitas Bogazici

- Universitas Bilgi Istanbul

2. Italia

Harga rata-rata secangkir kopi: $1,54 atau sekitar Rp25.000.

Italia terkenal dengan budaya kopinya. Di sini, Anda bisa menuju ke bar yang mengutamakan menjual kopi. Bar-bar ini, yang juga dikenal sebagai kafe (caffé), menjual makanan ringan, kue-kue, dan minuman alkohol juga, tetapi fokus utamanya adalah kopi yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Italia.

Budaya memesan di kasir, meminum kopi seperti shot sambil berdiri di dekat konter, dan menyelesaikan urusan di bar hanya memakan waktu kurang dari lima menit. Lebih baik lagi, hal ini tercermin dalam harganya juga, sehingga Anda bisa mendapatkan dorongan kafein dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Harga Kopi Robusta dan Arabika Melonjak, Sampai Kapan Harga Kopi Masih Mahal?

Sementara itu, lihatlah universitas-universitas terbaik di Italia sambil menikmati budaya kopi mereka. Berikut ini rekomendasinya:

- Universitas Padua

- Universitas Bologna

- Universitas Sapienza Roma

Kategori :