Ngopi di Plaza Senayan, Konten Kreator Iben Syok Bayar Rp 5 Jutaan! Ternyata Ini Alasannya

Rabu 31-07-2024,10:10 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ngopi di Plaza Senayan, konten kreator Iben Syok bayar Rp 5 jutaan! Ternyata ini alasannya.

Benjamin Master Adhisurya, yang lebih dikenal dengan nama Iben MA, adalah seorang TikToker terkenal di Indonesia dengan lebih dari 23,5 juta pengikut.

BACA JUGA:KSEI Tetapkan BRI Jadi Bank Pembayaran dan Bank Administrator RDN, Dukung Kemajuan Pasar Modal

Ia sering membuat berbagai konten kreatif dan berbagi rezeki kepada orang-orang yang ditemuinya di jalanan. Selain itu, pengusaha resto Sambal Bakar ini juga kerap membagikan momennya saat mencicipi makanan dan minuman baru.

Baru-baru ini, Iben mengunggah dua video di akun TikToknya yang memperlihatkan dirinya sedang ngopi di Bacha Coffee, salah satu kafe paling mewah di Jakarta yang baru saja dibuka di Plaza Senayan. Video tersebut menjadi viral karena Iben memesan kopi yang harganya mencapai Rp 5 juta untuk satu cangkir.

Dalam video tersebut, Iben memperlihatkan struk pembelian dengan total Rp 5,311,900, yang mencakup pajak dan biaya layanan. Ia memesan menu Paraiso Gold Hot seharga Rp 4,390,000 per porsinya. "Biasain nanya harga dulu ya dek ya," tulisnya di foto bon senilai Rp 5,3 juta.

BACA JUGA:Pengamen Jalanan ini Dibekuk Polisi di Simpang Lima Ratu Samban. Darinya Diamankan 3 Unit Handphone

Alasan Iben memesan kopi mahal ini adalah untuk membuat konten YouTube, di mana ia membandingkan rasa kopi seharga Rp 2.000 dengan kopi seharga Rp 5 juta.

Sebelum mencicipi kopi tersebut, Iben berkeliling melihat berbagai jenis kopi di Bacha Coffee dan akhirnya memilih Paraiso Gold Coffee yang paling mahal.

"Kenapa harga Paraiso Gold Coffee ini agak mahal, karena sebenarnya kopi ini tidak ada farm (kebun). Jadi si petani kopi benar-benar cari kopi ini karena memang tumbuhnya di hutan yang ada di Brazil, jadi gak gampang untuk mendapatkannya," ungkap Ari, perwakilan dari Bacha Coffee yang diwawancarai oleh Iben.

Paraiso Gold Coffee adalah jenis kopi Single Origin yang paling eksklusif di dunia. Kopi ini memiliki varian rasa yang eksotik dengan unsur rasa bunga mawar, buah wild berry, apel hijau, hingga nanas.

BACA JUGA:4 Murid SD Keracunan Gegara Minuman Semprot, Begini Penjelasan BPOM

Menurut Iben, kopi ini memiliki aroma yang sangat khas dan rasa yang unik.

"Jujur sekarang apapun yang kita cium itu aroma kopi ini. Rasa kopinya ini ada fruity-nya tapi tipis banget, seperti rasa dark chocolate tapi gak ada rasa manisnya sama sekali," ungkapnya.

Uniknya, Iben merupakan pelanggan pertama di Bacha Coffee Jakarta yang memesan kopi paling mahal tersebut. Ia mengakui bahwa meskipun harganya mahal, kualitas Paraiso Gold Coffee ini memang sebanding dengan harganya.

Kategori :