Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Sepelekan Dampaknya, 7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Durian

Jangan Sepelekan Dampaknya, 7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Durian

Jangan Sepelekan Dampaknya, 7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Durian--foto:ist

NASIONAL, RBVTCAMKOHA.COM - Jangan sepelekan dampaknya, 7 jenis makanan dan minuman ini jangan dikonsumsi bersaman dengan durian.

Durian merupakan buah yang mendapatkan julukan raja buah karena kenikmatan rasa dan bentuknya. Durian menjadi salah satu buah favorit masyarakat Indonesia. 

Durian selain memiliki aroma yang khas, juga kaya akan manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi, ada beberapa orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti riwayat darah tinggi, magh sebaiknya menghindari konsumsi durian secara berlebih. 

BACA JUGA:Cara Mudah Ajukan Pinjaman di Brimo, Tanpa Survei Dana Langsung Cair ke Rekening

Meski konsumsi durian umumnya relatif aman, ada beberapa pantangan setelah makan durian yang tidak boleh dilakukan

7 Jenis Makanan dan Minuman yang Jangan Dikonsumsi Bersaman dengan Durian

Makanan dan minuman yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian biasanya memiliki kandungan yang sama dengan durian. Karena itu, efek dari mengonsumsi durian dengan makanan tersebut akan terlalu berlebihan bagi tubuh, sehingga menyebabkan masalah kesehatan.

Berikut telah durangkum dari berbagai sumber, beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan durian.

BACA JUGA:Berisiko Untuk Kesehatan Tubuh, Hindari 6 Jenis Makanan Ini saat Ngopi

1. Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian. Kopi memiliki tingkat kafein yang tinggi sehingga mampu meningkatkan detak jantung. Selain itu, kopi juga bisa mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas.

Efek yang sama juga dimiliki oleh durian, sehingga mengonsumsi makanan dan minuman ini secara bersamaan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Terutama untuk pengidap penyakit jantung.

Jadi kalau misalnya kamu mengonsumsi durian dan kopi secara bersamaan akan membuat jantung kamu terbebani dan bekerja lebih keras. Hal ini bisa membuat efek yang tidak baik diantaranya menderita insomnia berat, hipertiroidisme atau penyakit tiroid, serta memiliki riwayat serangan jantung.

2. Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: