Iklan RBTV Dalam Berita

Berisiko Untuk Kesehatan Tubuh, Hindari 6 Jenis Makanan Ini saat Ngopi

Berisiko Untuk Kesehatan Tubuh, Hindari 6 Jenis Makanan Ini saat Ngopi

Berisiko Untuk Kesehatan Tubuh, Hindari 6 Jenis Makanan Ini saat Ngopi--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berisiko untuk kesehatan tubuh, hindari 6 jenis makanan ini saat ngopi.

Kopi sering kali dijadikan teman untuk mengerjakan tugas ataupun nongkrong. Tidak sedikit juga orang yang mengonsumsinya setelah makan berat. Namun, tidak semua makanan bisa kamu konsumsi bersamaan dengan kopi. Hal ini malah dapat memberikan dampak buruk terhadap tubuh.   

Minum kopi setelah makan dapat memengaruhi kemampuan tubuh kamu untuk menyerap beberapa mineral dan vitamin. Jika tidak menghiraukannya, kamu bisa saja mengalami berbagai macam masalah kesahatan atau penyakit.

BACA JUGA:Manfaat Akar Bahar, dari Kesehatan hingga Disulap Jadi Aksesoris Bernilai Ekonomi

Hindari 6 Jenis Makanan Ini saat Ngopi

Mengonsumsi makanan-makanan ini bersamaan dengan kopi dapat menimbulkan risiko gangguan kesehatan. Berikut jenis makanan yang harus dihindari dikonsumsi bareng kopi dilansir dari berbagai sumber.

1. Daging

Hindari minum kopi bareng daging. Dilansir dari RBC Ukraine, meminum kopi yang mengandung senyawa tanin dapat mengikat beberapa mineral dalam daging.

Hal itu dapat membuat tubuh mengeluarkan zinc yang seharusnya diserap. Makanan seperti daging merah, unggas, kacang-kacangan yang mengandung zinc tidak dianjurkan dikonsumsi bersama kopi.

2. Produk susu

Kopi sering kali dicampur dengan susu karena dapat mengatasi rasa pahit pada kopi sehingga membuatnya terasa lebih nikmat.

Namun ternyata, mengonsumsi susu atau produk olahannya bersama kopi tidak dianjurkan karena kopi dapat menghambat penyerapan kalsium yang ada di susu. Alih-alih diserap tubuh, kalsium pada susu yang diminum dengan kopi malah keluar lewat urine.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Mengonsumsi Air Rebusan Bagi Kesehatan Tubuh

3. Makanan pedas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: