Mulai Berbayar per Hari Ini, Segini Tarif Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2B

Jumat 02-08-2024,10:58 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mulai berbayar per hari ini, segini tarif tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2B.

Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B rute Simpang Susun Cikeas - Junction Cibitung mulai hari ini dikenaikan tarif.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Starlet Cross 2024, Ini Spesifikasi dan Harganya

Diketahui, jalan tol ini memang sudah dioperasikan sejak 10 Juli 2024 lalu, tetapi tanpa ditarik biaya alias gratis, sehingga hari ini mulai diberlakukan.

Besaran tarif tol yang dikenakan berdasarkan golongan jenis kendaraan serta jarak tempuh sesuai gerbang asal dan tujuan.

Pengguna jalan yang menggunakan kendaraan golongan I dari arah Cimanggis menuju ke Cibitung akan melakukan transaksi awal di gerbang tol Jatikarya Utama dengan membayar tarif tol sebesar Rp 5.500.

Tarif tol yang dikenakan berikutnya sesuai dengan jarak tempuh dan tujuan akhir pengguna jalan diantaranya di gerbang tol Narogong, Burangkeng, Setu Utara serta Cibitung.

BACA JUGA:Viral Video Momen Prabowo saat Pamitan dengan Presiden Turki, Ini Reaksi Netizen

Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways, Indar Barung mengatakan jika pemberlakuan tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1627/KPTS/M/2024.

Tarif tol yang dikenakan berikutnya sesuai dengan jarak tempuh dan tujuan akhir pengguna jalan diantaranya di gerbang tol Narogong, Burangkeng, Setu Utara serta Cibitung.

 

"Pemberlakuan tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1627/KPTS/M/2024," ungkap Indar dilansir Antara (31/07).

 

Tarif tol Cimanggis Cibitung

Perlu diketahui bahwa tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 km merupakan Proyek Strategis Nasional serta masuk ke jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Jalan ini dibangun dengan investasi sebesar Rp 10,6 Triliun dan diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kategori :