KFC Indonesia Rugi 6.173 Persen, Kok Bisa? Ini Biang Keroknya

Jumat 02-08-2024,13:28 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Ini Sosok J Mahasiswi Viral di Media Sosial, Istri Siri Pejabat Kemenhub yang Sudah Dikaruniai Seorang Anak

Sementara itu, jumlah aset perusahaan tercatat meningkat Rp3,91 miliar menjadi Rp3,97 miliar. KFC merupakan salah satu perusahaan yang terdampak gerakan produk yang dinilai mendukung atau terafiliasi Israel.

Selain KFC, merek-merek asal Amerika Serikat lainnya seperti Starbucks, Pizza Hut dan McDonald's juga jadi sasaran gerakan boikot.

Imbas gerakan boikot bahkan berdampak serius di Malaysia. Mei lalu, KFC menutup sementara lebih dari 100 gerai di tengah aksi boikot.

Harian Tiongkok Nanyang Siau Pau melaporkan 108 gerai jaringan restoran cepat saji asal AS itu telah berhenti beroperasi. Negara bagian Kelantan adalah wilayah yang paling terdampak dengan hampir 80 persen atau 21 gerai ditutup.

QSR Brands (M) Holdings Bhd yang merupakan induk perusahaan KFC dan Pizza Hut di Malaysia, mengatakan pihaknya menutup sementara seluruh gerai KFC dengan alasan "respons terhadap kondisi ekonomi yang menantang".

Mereka juga menawarkan kesempatan pemindahan penugasan kepada karyawan toko yang terkena dampak penutupan gerai.

BACA JUGA:Kapan Program Prakerja Gelombang 71 Dibuka? Cek Jadwal dan Persyaratannya di Sini

QSR Brands dan KFC Malaysia telah mengambil langkah proaktif untuk menutup sementara gerai sebagai cara untuk mengelola peningkatan biaya bisnis dan fokus pada zona perdagangan dengan keterlibatan tinggi.
Itulah mengenai biang kerok dari kerugian KFC.

Meski begitu, kebanyakan orang tidak tahu bahwa jaringan restoran ayam ini ternyata memiliki sejarah yang penuh warna.

Mengutip dari laman Mashed, inilah beberapa fakta unik tentang restoran cepat saji yang terkenal di seluruh penjuru dunia:

1. Kolonel Sanders Belajar Memasak Saat Masih Kecil

Kolonel Sanders, pendiri KFC yang ikonik, mulai memasak ketika dia masih kecil. Menurut New Yorker, setelah ayahnya meninggal, Sanders muda kala itu berusia 6 tahun sudah melakukan aktivitas di dapur.

Sementara ibunya harus mengambil pekerjaan tambahan dan menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah.

2. Matematika Membuatnya Putus Sekolah

Secara keseluruhan, Sanders hanya memiliki sedikit pendidikan formal dan masa kecil yang berat. Ketika ibunya menikah lagi, ia dipaksa keluar dari rumah karena ayah tirinya tidak menginginkan anak-anak di sekitarnya.

Kategori :