KFC Indonesia Rugi 6.173 Persen, Kok Bisa? Ini Biang Keroknya

Jumat 02-08-2024,13:28 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Sanders yang saat itu berusia 12 tahun mulai bekerja di sebuah peternakan, mendapatkan upah bulanan ditambah fasilitas kamar untuk tinggal. Pada awalnya, dia menyeimbangkan pekerjaan dengan sekolah, tetapi menyerah ketika hendak naik ke kelas tujuh.

BACA JUGA:Desain Mewah, Ini 6 Keunggulan Motor Listrik Selis Zoom, Punya Performa Kencang

3. Dimulai di Sebuah Bengkel

Sanders memiliki banyak pekerjaan sebelum ia mulai membuat ayam. Beberapa pekerjaan yang pernah ia lakukan adalah sebagai buruh tani, kondektur trem, pemadam kebakaran, dan salesman asuransi. Pada awal tahun 1930-an, Sanders memiliki ide untuk KFC.

Seorang pelanggan mengeluh bahwa tidak ada makanan yang enak di sekitarnya, jadi Sanders memutuskan untuk kembali pada keterampilan memasaknya dan mengubah ruang penyimpanan di sebuah stasiun layanan menjadi restoran kecil.

Dimulai dari Restoran yang Kecil

Ember ayam KFC seperti yang kita ketahui tidak akan ada tanpa bantuan dari Dave Thomas. Dia adalah karyawan kunci di tahun-tahun awal KFC dan memberikan ide untuk ember ayam bergaris-garis merah dan putih yang ikonik:

1. KFC Jadi Hidangan Natal Tradisional di Jepang

Jika Anda menghabiskan Natal di Jepang, jangan terkejut ketika tak ada makan malam kalkun atau ham. Biasanya orang akan merayakannya dengan makan KFC, menurut Smithsonian Magazine.

2. Bersaing Tim Bisbol Jepang

KFC bukan satu-satunya ekspor khas Amerika yang menarik perhatian di Jepang, karena bisbol juga sangat populer di sana. Misalnya, tim profesional yang berbasis di Osaka yang dikenal sebagai Hanshin Tigers memiliki tradisi di mana para penggemar merayakan kemenangan besar dengan berdandan seperti bintang tim dan melompat ke Sungai Dotonbori, menurut NBC News.

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam Saldo DANA Tanpa KTP, Dijamin Langsung Cair

3. Perubahan Nama

Perusahaan ini awalnya bernama Kentucky Fried Chicken, tetapi nama resminya sekarang adalah KFC. Meskipun ada klaim bahwa nama itu diubah untuk menghilangkan kata "digoreng," sehingga membuatnya tampak lebih sehat.

4. Rasa Benci Kolonel Sanders

Berdasarkan Biografi, Sanders menghasilkan jutaan dolar dari penjualan KFC, tetapi tidak butuh waktu lama baginya untuk menyesali keputusannya. Setelah mengunjungi waralaba di New York City, Sanders mengatakan bahwa itu adalah "ayam goreng terburuk yang pernah saya lihat."

Kategori :