Hindari Kelumpuhan, Pemkot Bengkulu Minta Masyarakat Gunakan Program Vaksin Polio Gratis di Puskesmas

Jumat 12-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Hindari kelumpuhan, Pemkot Bengkulu minta masyarakat gunakan program vaksin polio gratis di Puskesmas.

Pemerintah Kota mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga kota Bengkulu yang memiliki anak usia 0 hingga 7 tahun untuk memanfaatkan program vaksinasi polio gratis di seluruh puskesmas.

BACA JUGA:4 Cara Ajukan Pinjaman untuk Usaha Mikro Kecil, Gapai Impian jadi Pebisnis Unggul

Plt Kepala Dinkes Joni Haryadi Thabrani menyampaikan, vaksinasi polio gratis dilakukan selama dua tahap yaitu pada 23 hingga 29 Juli dan 6 sampai 12 Agustus 2024.

Terkait hal ini, Joni mengimbau RT, RW, kelurahan, dan kecamatan berperan aktif mengajak masyarakat mendatangi puskesmas-puskesmas yang ada di kota Bengkulu agar segera divaksinasi.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024, Ini Syarat dan Cara Daftar Onlinenya

Program vaksinasi polio tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit polio.

Seperti kita ketahui, disejumlah daerah yang ada di Indonesia kasus polio yang menyerang anak-anak cukup tinggi, tapi untuk di Kota Bengkulu syukurnya belum ditemukan kasus tersebut.

BACA JUGA:Mau Melancong ke Singapura, Ini 4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa

Saat ini Dinkes terus melakukan pendataan terkait jumlah vaksin yang dibutuhkan sesuai dengan target capaian puskesmas yang ada di Kota Bengkulu. 

"Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan kontrol yang dilakukan pemerintah terhadap anak-anak di Kota Bengkulu," jelasnya, Jumat (12/7).

BACA JUGA:Ini Syarat yang Harus Dilengkapi Agar Liburan ke Jepang Nyaman dan Berkesan

Hal ini dilakukan dikarenakan penyakit polio merupakan salah satu yang tidak bisa disembuhkan, sehingga cukup berbahaya karena dapat menyebabkan anak lumpuh seumur hidup.

Untuk mendukung program vaksinasi polio gratis tersebut, Dinkes Kota Bengkulu telah menyiapkan tim medis dan fasilitas yang memadai untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar dan efisien.

BACA JUGA:Begini Cara dan Syarat Buat Visa Agar Bisa Sukses Kerja di Singapura

Kategori :