Lowongan Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk S1 Pertanian

Sabtu 03-08-2024,19:32 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Kata The Balance Careers, sangat penting untuk melakukan yang terbaik di setiap wawancara. Meskipun itu adalah wawancara kerja pertamamu, sebaiknya tetap bersikap profesional.

Jika kamu bisa selalu bersikap profesional tentunya akan terbiasa seperti itu dalam setiap wawancara kerja.

Jadi, kamu pun bisa lebih mudah diingat rekruter dan berkesempatan lolos ke tahapan selanjutnya.

BACA JUGA:Waw, Ini Mobil Mitsubishi Terlaris Selama GIIAS 2024, Distributor Terima Total 3.353 SPK

6. Tetap percaya diri ketika menjawab

Karena ini adalah pertama kali interview kerja, kamu mungkin merasa kurang percaya diri karena belum memiliki banyak pengalaman.

Namun, rekruter juga pasti bisa mengatur ekspektasi mereka, terutama jika posisi yang dibuka memang ditujukan bagi para fresh graduate.

Tak perlu minder, kamu harus percaya pada kompetensimu yang kamu asah selama kuliah. Apabila kamu ragu, keraguan tersebut akan terlihat jelas pada jawabanmu.

BACA JUGA:Ini Legenda dan Asal Usul Pulau Samosir yang Penuh dengan Misteri

7. Fokus dan catat informasi penting

Saat interview kerja pertama kali, kamu pasti merasa gugup yang luar biasa. Tak apa, hal tersebut sangatlah wajar. Yang terpenting, kamu bisa berusaha mengendalikannya.

Ketika rasa gugup melanda, biasanya fokusmu juga akan pecah. Bukannya mendengarkan apa yang dikatakan pewawancara, kamu pasti sibuk memikirkan apakah jawabanmu sebelumnya sudah cukup baik atau belum.

Jadi, cobalah untuk menjaga fokusmu, salah satu caranya adalah dengan mencatat sambil tetap menjaga kontak mata dengan pewawancara.

BACA JUGA:Model Mobil Suzuki Ini Terlaris Selama GIIAS 2024, Berhasil Melampaui Target dengan Total SPK 1.705 Unit

8. Bawa barang-barang yang diperlukan

Ada beberapa barang yang perlu kamu bawa ke lokasi wawancara. Selain untuk menimbulkan kesan pertama yang positif, barang-barang ini juga tentunya akan membantu kelancaranmu.

Kategori :