Lowongan Kerja Susi Air, Ini Syarat dan Berkas untuk 3 Posisi yang Dibutuhkan

Sabtu 03-08-2024,19:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Sampaikan pula posisi yang kamu lamar, berikut keahlian atau kemampuan yang kamu miliki. Yakinkan perusahaan dengan pengalaman maupun bekal ilmu yang dimiliki, kamu dapat memberi kontribusi positif. Mungkin saja HRD perusahaan melihat LoI kamu. 

BACA JUGA:Kronologi Cekcok Pengurus RW dan Sekolah Tentang Iuran Keamanan yang Diminta Sebesar Rp35 Juta

Kemudian, ternyata sesuai dengan yang sedang mereka cari. Atau LoI kamu disimpan karena belum dibutuhkan saat itu. Tetapi suatu saat ketika mereka sedang mencari kandidat baru, mereka akan buka file-file lamaran kerja dan menemukan LoI yang kamu kirim. 

Untuk itu, pastikan kamu membuat atau menulis Letter of Interest semenarik mungkin seperti surat lamaran kerja. Tujuannya biar dilirik HRD perusahaan. Letter of Interest akan menjadi “perwakilan” kamu di mata perusahaan. 

BACA JUGA:Ini Syarat Kerja di Kapal Pesiar untuk Pria yang Wajib Diketahui dan Dilengkapi

Jadi, jangan menulis sembarangan. Sama seperti surat lamaran, LoI diawali dengan penulisan nama kota, tanggal, bulan dan tahun di sebelah kanan atas. Lalu di bawahnya tuliskan alamat yang dituju di bagian kiri.

Cantumkan “Kepada Yang Terhormat”, divisi yang dituju, beserta nama perusahaan (Bapak atau Ibu Manager HRD PT Camkoha Tbk). Tambahkan dengan kalimat di Tempat. 

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Heboh Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, Ini Jenis Kelamin Sejak Lahir

Jika sudah tahu nama manajer HRD atau kepala bagian personalia yang dituju, bisa langsung dituliskan, beserta jabatannya. Lanjutkan dengan kalimat pembuka. Biasanya berupa salam atau menggunakan kalimat pembuka, “Dengan hormat.” 

Tak kenal, maka tak sayang. Ini sudah masuk body atau isi surat. Pertama yang perlu ditulis adalah memperkenalkan dirimu dengan menyebutkan nama. 

BACA JUGA:Ada Oknum Diduga Aniaya Anak Dibawah Umur Sampai Muntah Darah, Begini Kronologinya

Diikuti dengan kalimat yang menunjukkan ketertarikanmu bergabung dengan perusahaan tersebut, serta posisi yang ingin kamu lamar sesuai pengalaman ataupun keahlianmu. 

Misalnya, saya yang bertanda tangan di bawah ini, Sheila Silviana bermaksud ingin melamar kerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Redaktur Pelaksana.

Perusahaan Camkoha merupakan salah satu media cetak terbesar di Indonesia, sehingga saya merasa tertantang untuk bergabung.

BACA JUGA:Waw, Ini Mobil Mitsubishi Terlaris Selama GIIAS 2024, Distributor Terima Total 3.353 SPK

Jelaskan pengalaman atau keahlianmu secara singkat. Kamu perlu menonjolkan nilai tambah atau nilai jualmu. Contohnya pengalaman maupun keahlian yang kamu kuasai. Termasuk pula prestasi yang pernah kamu raih. 

Kategori :