Heboh! Kepergok Mencuri Barang di Masjid, Pelaku Ancam Warga Pakai Parang

Minggu 04-08-2024,10:23 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Setelah beberapa jam dalam pelarian, pencuri mixer yang sempat kabur akhirnya berhasil ditangkap oleh tim Resmob Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di Masjid Al Amin, Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat sore.

"Iya, pasti langsung kita serahkan ke Polres Lamandau, karena TKP di sana," ujar Kapolres Kobar.

Seorang warga yang melihat proses penangkapan oleh polisi dari Polres Kobar menyatakan, jika pelaku menggunakan mobil berwarna putih.

"Itu orangnya kena, ditangkap, itu mobilnya putih, maling yang kabur dari Lamandau ketangkap di Desa Amin Jaya Pangkalan Banteng Kobar."

Dalam video yang beredar, tampak anggota resmob Polres Kobar membawa satu tersangka dan memasukkannya ke dalam mobil polisi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengaku baru mendapat kabar penangkapan tersebut.

"Alhamdulillah sudah tertangkap, nanti kami akan berkoordinasi dengan Polres Kobar," ujarnya.

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Melalui KUR BNI Rp 50 Juta Periode Agustus 2024, Ini Syarat dan Tips Pengajuannya

Reaksi Warga dan Kepolisian

Insiden ini mendapatkan reaksi beragam dari masyarakat setempat. Beberapa warga mengaku takut karena pelaku sempat mengancam dengan parang, namun banyak juga yang merasa lega setelah pelaku berhasil ditangkap.

"Kami sangat bersyukur pelaku sudah ditangkap, semoga kejadian serupa tidak terulang lagi," ujar salah satu warga Desa SP 1.

Pihak kepolisian pun mengapresiasi kerja sama masyarakat yang telah membantu dalam penangkapan pelaku.

"Kerja sama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami berharap masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan," tambah AKBP Bronto.

Peristiwa pencurian mixer di masjid Darussalam, Desa SP 1 Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, yang disertai dengan ancaman menggunakan parang dan penabrakan pagar masjid, berakhir dengan penangkapan pelaku di Desa Amin Jaya, Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat.

Insiden ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor kepada pihak berwajib jika menemukan tindakan kriminal di sekitarnya.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan keamanan di sekitar tempat ibadah dapat lebih ditingkatkan dan kerja sama antara masyarakat dan kepolisian semakin solid dalam menjaga keamanan lingkungan.


Sheila Silvina

Kategori :