Cara Menanam Mangga agar Cepat Berbuah, Dijamin Berhasil

Minggu 04-08-2024,13:44 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara menanam mangga agar cepat berbuah, dijamin berhasil.

Buah mangga banyak diminati orang. Apalagi jika rasanya manis, ditambah lagi kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh.

Karenanya banyak orang memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam buah mangga. Bahkan ada orang yang sengaja membuka kebun mangga.

BACA JUGA:Daftar Harga Xiaomi POCO Agustus 2024, Ada yang Turun?

Namun tahukah kamu ada caranya agar tanaman mangga cepat berbuah. Mungkin selama ini Anda pernah mencoba menanam mangga, namun sangat lambat berbuah. 

Berikut ini ada delapan cara agar pohon mangga cepat berbuah, untuk semua jenis pohon mangga, termasuk yang ditanam dari biji.

Pertama, lakukan pemangkasan pada batang primer. Setelah pemangkasan, perhatikan tunas-tunas baru yang tumbuh, pertahankan yang layak dan hilangkan yang tidak sesuai.

BACA JUGA:Daftar Promo Elektronik di Transmart Minggu 4 Agustus 2024, Ada Diskon 50%+20%

Penting untuk memahami rumus pemangkasan, seperti rumus 13927 yang akan membantu membentuk cabang-cabang yang diinginkan.

Saat memangkas cabang sekunder, ikuti rumus tersebut dengan mempertahankan tiga cabang tersier dari setiap cabang sekunder.

Hal ini akan menciptakan tajuk pohon mangga yang subur dengan sembilan cabang tersier. Lakukan pemangkasan secara hati-hati, menjaga kesehatan cabang yang dipertahankan.

Pada cabang tersier, kurangi jumlahnya sesuai dengan prinsip rumus pemangkasan. 

Fokus pada cabang yang paling sehat dan kuat, sambil membuang yang tidak diperlukan. Ini akan membantu pembentukan tajuk yang teratur dan subur.

Selanjutnya, pada cabang sekunder yang lebih tinggi, perhatikan jika ada lebih dari tiga cabang yang muncul di titik yang sama.

BACA JUGA:Buruan Serbu, Ada Diskon di Transmart 4 Agustus 2024, Cek Daftarnya Disni

Kategori :