Daftar 6 HP RAM 12 GB Harga di Bawah Rp 5 Juta, Spesifikasi Gahar

Minggu 04-08-2024,20:47 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Lalu apa saja yang harus diperhatikan saat beli smartphone? Begini, memilih smartphone yang tepat tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing pengguna. 

BACA JUGA:Niat Curi Uang Rp 200 Juta Milik Bos Properti, Pelaku Malah Bawa Tas Kosong, Ini Modusnya

Tips Membeli HP

Tiap orang bisa berbeda karena kebutuhannya juga berbeda. Supaya nggak mumet dan bisa memilih produk yang tepat.

Berikut beberapa tips membeli smartphone baru yang bisa diketahui:

1. Sesuaikan Kebutuhan

Sebelum memutuskan beli smartphone baru coba, deh tanyakan apakah untuk kebutuhan dasar (telepon, chating, browser, main sosial media), kebutuhan profesional (presentasi, bikin jadwal), untuk main gim, mobilitas tinggi ata untuk fotografi dan vlog. Setiap kebutuhan tersebut butuh smartphone yang beda.

Akan jadi mubazir jika beli smartphone dengan spek tinggi, punya sistem pendingin ciamik dan baterai tahan lama yang oke untuk main game jika hanya dipakai untuk kebutuhan dasar. 

Begitu juga jika untuk kebutuhan fotografi, vlog dan content creator maka bisa memilih smartphone yang dibekali kamera depan dan belakang yang oke punya.

2. Sesuaikan dengan Budget

Setelah tahu pasti smartphone tersebut kebutuhannya untuk apa, hal berikutnya adalah sesuaikan dengan bujet. 

Untuk diketahui, smartphone yang beredar di pasaran terbagi menjadi 4 golongan. Ada kelas low end atau budget phone (sekitar 1-2 juta), kelas middle range (sekitar 2-5 juta), kelas middle-range to high (sekitar 5-8 juta) dan high end (sekitar 8 juta ke atas).

Setelah mengetahui kelas-kelasnya bisa membuatmu lebih mudah untuk menentukan pilihan yang sesuai kebutuhan dan dana yang disiapkan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kelaparan, Salah Satu Anak Pelaku Penganiayaan Polisi Menyerahkan Diri

3. Performa Smartphone

Spek seperti apa smartphone yang bagus? Pertanyaan seperti ini masih sering dipertanyakan dan memang urusan performa pada smartphone nggak boleh lepas dari perhatian terlebih buat kamu yang memilih smartphone berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan. 

Kategori :