Makin Cepat, Ini Jarak Tempuh Bengkulu-Lubuk Linggau Setelah Tol Selesai

Senin 05-08-2024,09:19 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Makin cepat, ini jarak tempuh Bengkulu-Lubuk Linggau setelah tol selesai.

Jalan tol adalah jalan bebas hambatan khusus kendaraan bermotor roda 4 ke atas seperti mobil, bus, hingga truk.

BACA JUGA:Cara Cek Skor Kredit Secara Online Melalui SLIK OJK, Mudah dan Praktis

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahun 2024 ini sedang dalam proses pembangunan. Adapun panjang ruas tol ini mencapai 16 kilometer, yang terdiri dari Jalan Tol Muara Enim-Lubuk Linggau dan Kepayang-Lubuk Linggau.

Akses Pembangunan jalan Tol  Bengkulu - Lubuk Linggau ini nantinya akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi  Bengkulu.

Lantas, berapa lama jarak tempuh Bengkulu-Linggau setelah tol selesai?

Biasanya waktu tempuh dari Lubuk Linggau ke Bengkulu memakan waktu 3-5 jam. Namun setelah adanya tol nanti beroperasi, pengendara akan menghemat waktu tempuh hanya 1-2 jam saja.

Walikota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe menyampaikan tugas Pemerintah Kota Lubuk Linggau mempersiapkan infrastruktur lanjutan saja.

"Karena kita harapkan jalan yang ke Mesat Seni itu pembangunannya tidak boleh melebihi batasan, karena khawatir ada pelebaran ke depan," ujar Nanan.

Dirinya mengungkapkan infrastruktur penunjang itu tembus hingga Perumnas Rahma, nantinya pengendara dari Rupit masuk tol lewat Jalan Lingkar Utara dan keluar di Simpang Priuk.

"Mereka masuk ke Rahma lalu tembus Mesat Seni dan masuk dalam tol, kalau warga keluar tol juga begitu, itu sudah kita siapkan," jelasnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Senin 5 Agustus 2024 di Wilayah Sumatera, Ini 4 Daerah yang Berpotensi Diguyur Hujan!

Nanan menambahkan, selama ini Pemkot Lubuk Linggau bukan asal membangun saja dan tidak mempunyai tujuan. Tapi, semua dibangun karena sudah dikaji lebih dulu.

"Orang mengatakan belum ada orangnya sudah mengecor jalan, tidak apa-apa. Namanya untuk masa depan, kalau kita jalan batu koral nanti numpuk lagi," ungkapnya.

Menurut Nanan tol itu memang sudah berjalan pembangunannya, hanya ditunda saja karena pembangunan tol itu ada sistem sesi mulai dari satu hingga empat.

Kategori :