Daftar Lengkap Harga HP vivo Terbaru Bulan Agustus 2024, Mulai dari Varian Y, V dan X Series

Senin 05-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agsus Faizar

BACA JUGA:Honor Magic 6 Pro Resmi Meluncur, Hp dengan Berbagai Fitur Canggih, Ini Harganya

Sebagai informasi tambahan berikut ini 8 hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru:

1. Sesuaikan budget

Pertama, hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru adalah menyesuaikan anggaran atau budget yang dimiliki. Menyesuaikan budget dapat membatasi pencarian model HP yang hendak dibeli sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan.

Setelah menyesuaikan budget, kini saatnya melihat spesifikasi HP dari berbagai sektor yang sesuai dengan kebutuhan pribadi.

BACA JUGA:Muncul di Laman Geekbench Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G, Berikut Ulasannya

2. Layar

Ukuran dan resolusi layar HP dapat dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan. Bila senang dengan aktivitas-aktivitas seperti menonton film dan mengedit video atau gambar, pengguna bisa memilih HP dengan layar 6 inci dengan resolusi Full HD atau QHD.

Jika senang bermain game, spesifiksi layar yang mendukung refresh rate di atas 90 Hz bisa dijadikan sebagai pertimbangan membeli HP. 

BACA JUGA:Daftar HP Gaming Harga Rp 1 Jutaan Bulan Agustus 2024, Ini Spesifikasinya

3. Baterai

Pertimbangan membeli HP yang berikutnya adalah dengan melihat kapasitas baterai. HP dengan baterai berkapasitas besar, misal 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat bakal cocok buat pengguna yang suka beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA:Wow! Samsung Galaxy M15 5G Masuk ke Indonesia, Segini Harganya

4. Kamera

Keempat, hal yang perlu diperhatikan juga adalah kamera. HP dengan berbagai fitur kamera yang cukup lengkap, seperti tersedia kamera ultra wide dan telephoto, dukungan mode malam, dan lainnya, bakal cocok buat menunjang kebutuhan fotografi.

BACA JUGA:Daftar Harga Xiaomi POCO Agustus 2024, Ada yang Turun?

Kategori :