Daftar Lengkap Harga HP vivo Terbaru Bulan Agustus 2024, Mulai dari Varian Y, V dan X Series

Senin 05-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agsus Faizar

5. Chipset

Chipset menentukkan cara HP bakal digunakan. Bila hendak memakai untuk aktivitas berat, seperti mengedit video, bermain game, atau menjalan beberapa aplikasi secara bersamaan maka pengguna bisa memilih HP dengan chipset seri teranyar dan berkecepatan tinggi.

BACA JUGA:Harga Terbaru Hp Samsung Galaxy A55 5G Bulan Agustus 2024, Intip Spesifikasinya

6. RAM dan memori penyimpanan

Selain chipset, RAM dan memori penyimpanan juga menjadi faktor yang menentukkan cara HP bakal digunakan.

HP dengan kapasitas RAM yang cukup besar, misal 8 GB, bakal cocok dalam mendukung aktivitas multitasking seperti untuk membuka banyak aplikasi.

Kemudian, kapasitas memori penyimpanan juga penting buat dipertimbangkan. Pilihlah HP dengan kapasitas memori penyimpanan yang besar, misal 256 GB ke atas, apabila nanti sering dipakai buat menyimpan berbagai file media.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M23 5G, Karena Spesifikasi Ini Laku Keras di Pasar

7. Dukungan sistem operasi terbaru

Dukungan sistem operasi terbaru juga bisa jadi pertimbangan membeli HP. Jika berencana membeli HP dan dipakai jangka panjang atau tidak gonta-ganti maka pastikan memilih model yang mendapat dukungan sistem operasi terbaru dalam beberapa tahun ke depan.

Dukungan sistem operasi terbaru membuat HP dapat terus memperoleh fitur-fitur terkini, perbaikan bug, dan perbaikan pada celah keamanan. Dengan pembaruan tersebut, HP dapat bekerja secara optimal.

BACA JUGA:Redmi 13 Vs Redmi Note 13, Sebaiknya Pilih yang Mana? Ini Ulasan Spesifikasinya

8. Fitur lainnya

Terakhir, hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP adalah fitur lain di dalamnya. Fitur lain itu seperti dukungan koneksi jaringan seluler generasi tertentu, misal 4G atau sudah 5G. Kemudian, juga terdapat dukungan NFC atau tidak.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 13, Hp Terjangkau dengan Berbagai Peningkatan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Demikianlah informasi tentang Cek daftar harga Hp Vivo terbaru bulan Agustus 2024 sebelum membeli HP baru. Semoga bermanfaat.

Kategori :