Intip Tampang Keren Moge Murah Royal Enfield Guerrilla 450 Asal India, Harganya di Bawah Rp 50 Juta

Senin 05-08-2024,21:52 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Intip tampang keren moge-murah Royal Enfield Guerrilla 450 asal India, harganya di bawah Rp 50 Juta.

Di masyarakat, terdapat beberapa anggapan seputar apa itu motor gede, dan apa kategori motor yang dinamakan motor gede.

Motor Gede menurut orang Jepang

Sebagai produsen motor dunia bersama dengan Italia dan Amerika, Jepang melabeli motor gede bila motor tersebut memiliki mesin yang besarnya setara dengan 25 Hp atau horse power (tenaga kuda) atau punya kekuatan lebih dari 35 HP.

BACA JUGA:Moge Murah Basisnya Harley Davidson, Hero Mavrick 440, Segini Harga dan Spesifikasinya

Jadi, sebuah motor dilabeli dengan sebutan motor gede bila memiliki hp atau horse power yang besar. Acuan motor besar di Jepang bukanlah CC melainkan HP. Horse Power sendiri adalah istilah untuk menggambarkan total kerja dari mesin motor dalam waktu tertentu.

Motor Gede menurut orang Italia dan Amerika

Adapun istilah tentang motor gede di Italia dan Amerika cukup berbeda dari Jepang. Pada Italia dan Amerika, motor dikatakan motor gede jika memiliki kubikasi mesin sebesar 600 cc ke atas. 

Adapun untuk pabrikan dari motor gede sendiri, produsen Amerika dan Eropa cukup diunggulkan. Beragam motor gede model lawas dan klasik jadi incaran para pecinta motor gede. Di Amerika sendiri terdapat pabrikan motor gede legendaris bernama “Indian Motorcycle”.

BACA JUGA:Moge Murah Royal Enfield Saingi Harley Davidson Diluncurkan, Harga 46 Jutaan

Motor Gede menurut orang Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia, istilah moge atau motor gede diartikan sebagai motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc dan juga dikenai pajak yang mewah. Motor gede identik dengan kendaraan mewah yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya di Indonesia.

Ini membuat istilah motor gede menjadi lebih eksklusif bila melihat dari cara pandang orang Indonesia. Selain karena harganya yang mahal, motor yang berjenis 250 cc ke atas lebih banyak digunakan sebagai hobi saja.

Tampang Keren Moge Murah Royal Enfield Guerrilla 450 Asal India

Royal Enfield Guerilla 450 akhirnya meluncur untuk pasar India setelah lama dinantikan. Ini merupakan motor gede (moge) entry-level alias dijual dengan harga yang murah untuk kendaraan dengan mesin berkapasitas 450 cc.

Kategori :