Intip Tampang Keren Moge Murah Royal Enfield Guerrilla 450 Asal India, Harganya di Bawah Rp 50 Juta

Senin 05-08-2024,21:52 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Aksi Nekat Seorang Pengendara Moge Terobos Lampu Merah hingga Tabrak Polisi, Auto Disergap!

Royal Enfield Guerrilla 450 bukan meluncur di Indonesia, melainkan di India. Moge entry level itu sebelumnya sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba, baik dalam bentuk purnarupa maupun versi massal.

Belum lama ini, potret Royal Enfield Guerrilla 450 versi massal kedapatan tengah wara-wiri di Negeri Hindustan. Tunggangan tersebut sudah dilaburi kelir dan dipasangkan stripping. Namun, jepretan gambarnya kurang jelas. Sebab, diambil dari sudut yang agak terhalang.

Melalui sejumlah spyshots tersebut, seniman digital membuat wujud utuh Royal Enfield Guerrilla 450 dalam bentuk render. Kendaraan tersebut mengusung model roadster dengan tubuh penuh lekukan dan mesin yang dibiarkan terekspos.

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Syarat dan Cara Buat SIM C1, Pengguna Moge Harus Tahu

Moge 'murah' itu kabarnya akan punya dimensi panjang 2.134 mm, lebar 834 mm dan tinggi 1.115 mm. Kemudian jarak sumbu rodanya 1.491 mm dengan bobot kosong 183 kilogram.

Royal Enfield Guerrilla 450 akan menggunakan platform yang sama dengan Himalayan 400, mulai dari rangka hingga mesin. Tunggangan tersebut secara produk akan diposisikan sebagai 'versi premium' dari Hunter 350.

Guerrilla 450 bakal dibekali mesin DOHC 452cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 40,02 PS dan torsi puncak 40 NM. Sementara transmisinya manual enam-percepatan dengan assist and slipper clutch.

Sebagai moge entry-level, kendaraan itu sudah disematkan sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full-LED, panel instrumen TFT, navigasi atau penunjuk arah, mode berkendara yang bisa disesuaikan, ride-by-wire throttle dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ini Nomor Seri Uang Cantik yang Banyak Dicari Kolektor, Bahkan Senilai Harley Davidson

Pabrikan memang belum mengumumkan harga resmi Royal Enfield Guerrilla 450 di India. Namun, menurut bocoran salah satu sumber, kuda besi tersebut akan dibanderol 2.5 lakh rupee atau sekira Rp 49 juta

Demikianlah ulasan informasi, tampang keren moge murah Royal Enfield Guerrilla 450 asal India, harganya di bawah Rp 50 Juta.

 

(Novan)

Kategori :