Jangan Asal Gunakan, Ini 6 Rekomendasi Aplikasi Paylater Paling Aman, Sudah Berizin OJK

Selasa 06-08-2024,11:49 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan asal gunakan, ini 6 rekomendasi aplikasi Paylater paling aman, sudah berizin OJK.

Metode pembayaran saat membeli barang dengan sistem cicilan makin populer.

Jika dulunya cicilan ini kebanyakan hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit saja, kini cicilan pembelian barang makin difasilitasi dengan adanya fitur PayLater.

BACA JUGA:7 Fakta Marisa Putri, Mahasiswi Mabuk yang Tabrak IRT hingga Tewas

Paylater merupakan layanan keuangan yang memungkinkan pengguna berbelanja dan membayar di kemudian hari. Mirip dengan cicilan tanpa kartu kredit, paylater dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari belanja online, traveling, hingga isi pulsa.

Selain memudahkan transaksi, aplikasi PayLater juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai diskon dan benefit lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Paylater Paling Aman

Dilansir dari laman www.finansialku.com, berikut ini 6 rekomendasi aplikasi PayLater teraman 2024 yang sudah diawasi OJK:

1. Shopee Paylater

Shopee Paylater memungkinkan pengguna berbelanja online dengan opsi pembayaran di kemudian hari. Pengguna dapat memilih tenor pembayaran mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Setelah menyelesaikan pembelian, tagihan akan dikirimkan melalui email atau notifikasi aplikasi Shopee. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank, virtual account, atau metode lain yang tersedia.

Penting untuk dicatat bahwa Shopee Paylater memerlukan persetujuan kredit dan hanya tersedia bagi pengguna yang memenuhi persyaratan. Pengguna akan melalui proses verifikasi data pribadi dan penilaian kredit oleh Shopee.

Perlu diingat bahwa pengguna akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan jika terlambat melakukan pembayaran melewati tanggal 25. Karenanya, penting untuk mengatur keuangan dengan baik dan memastikan pembayaran tagihan tepat waktu.

BACA JUGA:7 Fakta Marisa Putri, Mahasiswi Mabuk yang Tabrak IRT hingga Tewas

Shopee Paylater menawarkan berbagai keuntungan bagi penggunanya, antara lain:

Kategori :