Jika Tol Tersambung: Sarapan di Bengkulu, Makan Siang di Palembang, Sore di Jambi, Makan Malam di Bengkulu

Selasa 06-08-2024,15:09 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jika tol tersambung, sarapan di Bengkulu, makan siang di Palembang, sore di Jambi, makan malam di Bengkulu lagi.

Andaikan seluruh proyek jalan tol di tiga provinsi yakni Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu selesai, sangat memudahkan masyarakat. 

Seperti diketahui, tiga provinsi ini bertetangga namun untuk akses dari satu kota ke kota lainnya, karena belum ada jalan tol, memakan waktu yang cukup lama. 

BACA JUGA:Waktunya Liburan! Ini Promo Dufan Agustus 2024, Catat Tanggalnya

Namun setelah seluruh proyek jalan tol selesai, akses dari satu provinsi ke provinsi lainnya menjadi sangat dekat.

Karenanya bisa kita membayangkan sarapan di Bengkulu, makan siang di Palembang, beli oleh-oleh di Jambi dan makan malamnya sudah di Bengkulu lagi.

Apa bisa seperti itu? Berikut penjelasannya

Waktu Tempuh Bengkulu Palembang Via Tol

Jalan tol yang menyambungkan antara Bengkulu dan Palembang merupakan lambang integrasi ekonomi dan sosial yang mempererat ikatan seluruh Pulau Sumatera.

BACA JUGA:JK Anak Ardan Pelaku Penyerangan Polisi Resmi Masuk DPO, Diperkirakan Persembunyiannya di Lokasi Ini

Jalan tol Bengkulu-Palembang melintas Bukit Barisan yang menghubungkan dua ibu kota provinsi tetangga yakni Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Bukit Barisan sendiri dikenal sebagai tulang punggung Sumatera, membentang sepanjang 1.650 kilometer, dari Lampung hingga Aceh.

Kehadiran barisan pegunungan yang megah ini, selain memesona secara visual, juga menciptakan isolasi geografis yang menghambat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Bengkulu.

Salah satu strategi kunci untuk menggairahkan ekonomi Bengkulu yang terletak di pantai barat Andalas adalah dengan membangun jalan tol yang terkoneksi dengan jalur tengah dan timur Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Promo 8.8 CFC Deals Agustus 2024, Ini Jadwal dan 4 Pilihan Paketnya

Kategori :