Pernikahan Viral Anak Crazy Rich Gresik, Beri Dooprize 13 Tiket Umrah Gratis untuk Tamu Undangan

Rabu 07-08-2024,15:27 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Profil Crazy Rich Vietnam Truong My Lan yang Divonis Mati, Konglomerat Properti Korupsi 200 Triliun

Alif juga menambahkan bahwa selama ini Ipong selalu mengagendakan momen berbagi kepada sesama setiap tahun. Terutama saat Muharram dan Bulan Ramadan.

"Tiap 10 Muharram biasanya memberikan santunan anak yatim. Beras kepada fakir miskin tiap bulan Ramadan. Dan juga memberikan buka puasa full satu bulan di masjid dan musala," katanya.

Selain itu, kata Alif, kakaknya juga telah membiayai sejumlah anak tidak mampu di sekitar rumahnya agar bisa bersekolah.

Selain itu, Ipung juga kerap membiayai umrah bagi marbot dan imam di sejumlah masjid kawasan Gresik.

"Memang kakak saya ini dermawan sesuai ajaran orang tua kami. Beliau juga membangun masjid di sejumlah desa. Saya ingat pesan orang tua kepada saya dan Mas Ipung, 'bersedekah tidak akan mengurangi harta, jadi sering lah membantu masyarakat yang membutuhkan'," tutur Alif.

BACA JUGA:Heboh! Crazy Rich PIK Ditangkap Atas Dugaan Korupsi, Lantas Helena Lim Korupsi Apa?

Alif menjelaskan konsep pernikahan itu memang permintaan Haji Ipong. Hal itu untuk mengajarkan kepada anak-anaknya untuk selalu menyenangkan tetangga, terutama masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi ajaran untuk menyenangkan orang lain dari kedua orang tua kami diteruskan kepada anak-anaknya. Saya juga tetap mewariskan ajaran tersebut kepada anak-anak saya," jelasnya.

Tak hanya itu, Alif juga mengatakan jika kakaknya saat ini telah menjalani bisnis di bidang budidaya udang windu dan tambak lainnya. Haji Ipong menurutnya telah cukup lama menekuni bisnisnya.

"Berkah sedekah dan sering membantu orang, usaha kakak saya terus bertambah dan tidak berkurang. Jadi ia berharap dengan konsep seperti itu bisa mengajarkan anak-anaknya terus berbagi ketika beliau sudah dipanggil Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

BACA JUGA:3 Shio Diprediksi Berjodoh Dengan Crazy Rich

Pesta pernikahan dengan dekorasi unik berhias buah dan sayuran itu ternyata juga menyuguhkan beragam makanan tradisional yang melibatkan pelaku UMKM lokal.

Mulai dari pedagang bakso, lontong kikil, soto ayam juri, nasi baronan, tahu campur, nasi krawu, es oyen, hingga bubur pasar.

Turut memeriahkan resepsi pernikahan pasangan mempelai Mawaddah Ilona dan Adam mnegundang pedangdut jebolan KDI King Nassar.

Selain itu, akun @celtic_indonesia selaku wedding organizer pernikahan itu juga menyebut satu hal yang membuat heboh tamu undangan.

Kategori :