Penting, Ini Keuntungan dan Kerugian Investasi Properti yang Perlu Diketahui

Rabu 07-08-2024,09:55 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penting, ini keuntungan dan kerugian investasi properti yang perlu diketahui.

Investasi properti adalah jenis penanaman modal dalam bentuk real estate yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

BACA JUGA:11 Tips agar Anak Tidak Kecanduan Main Hp, Orang Tua Harus Tahu!

Dalam investasi ini, properti yang diinvestasikan biasanya tidak ditinggali, namun disewakan atau dijual kembali di masa depan untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan demikian, properti yang diinvestasikan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi pemiliknya.
Namun, seperti halnya jenis investasi lainnya, investasi properti memiliki keuntungan dan kerugian yang perlu diperhatikan.

Mengetahui peluang dan tantangan dalam investasi ini akan membantu kamu mengatur strategi yang lebih baik, sehingga keuntungan yang diperoleh bisa lebih maksimal.

BACA JUGA:Miris! Kisah Mbah Sarno, Veteran Trikora Hidup Sebatang Kara di Rumah Bekas Kandang Ayam, Sentuh Hati Jokowi

Keuntungan dan Kerugian Investasi Properti

Dikutip dari laman resmi Aesia berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari investasi properti yang perlu kamu ketahui:

Keuntungan Investasi Properti

1. Transparan dan Terukur

Investasi properti memiliki keuntungan yang berbeda dengan jenis investasi lainnya. Secara fisik, properti adalah aset yang transparan, sehingga hasil investasinya dapat terlihat jelas.

Selain itu, sebagai pemegang investasi properti, kamu memiliki kendali yang lebih besar dibandingkan dengan investasi saham atau kripto.
Kamu dapat memantau kondisi fisik properti secara langsung dan membuat keputusan berdasarkan kondisi aktual.

2. Penghasilan Berlebih

Dengan berinvestasi dalam properti, ada potensi untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang signifikan. Dilansir dari On Property (onproperty.com.au), arus kas keuangan dapat berjalan lancar dengan menyewakan properti kepada konsumen.

Kategori :