Simak, Ini 4 Keuntungan Investasi Apartemen, Termasuk Pertumbuhan Nilai Aset Menjanjikan

Rabu 07-08-2024,11:05 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Permintaan terhadap apartemen memang tinggi, bahkan ketersediaannya tidak sebanyak permintaan pasar. Kondisi demikian membuat investasi apartemen lebih prospektif daripada menginvestasikan dana untuk membeli rumah.

Keuntungan investasi apartemen bisa diperoleh dari menyewakan atau menjual kembali hunian tersebut setelah beberapa tahun. Misalnya, jika sedang mencari apartemen yang prospektif untuk investasi dan nyaman ditinggali, EleVee Condominium dan The Elements bisa menjadi pilihan ideal.

Kedua apartemen ini berada di kawasan favorit, sehingga memiliki nilai investasi tinggi dan nyaman dijadikan tempat tinggal. Tingginya permintaan dan lokasi yang strategis akan menjamin tingkat hunian yang tinggi dan potensi kenaikan nilai properti yang stabil.

BACA JUGA:Miris! Kisah Mbah Sarno, Veteran Trikora Hidup Sebatang Kara di Rumah Bekas Kandang Ayam, Sentuh Hati Jokowi

3. Bisa Dimiliki secara Permanen

Banyak yang bertanya apakah apartemen bisa dibeli permanen atau tidak. Jawabannya adalah bisa dimiliki secara permanen sampai objeknya musnah.

Namun, karena tanah tempat berdirinya memiliki masa berlaku tersendiri, maka perlu diperpanjang dengan durasi maksimal 20 tahun. Nah, jika kamu membeli unit apartemen untuk disewakan kembali, maka keuntungan yang bisa didapatkan pun cukup besar.

Tingginya permintaan apartemen terutama di kota-kota besar, membuat risiko hunian kosong lebih rendah. Terlebih jika kamu membeli apartemen yang dikembangkan di lokasi strategis dan dilengkapi oleh fasilitas internal mumpuni.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot menawarkan apartemen untuk disewakan.

BACA JUGA:Profil Tifauzia Tyassuma, Dokter yang Kutuk Presiden Terkait Rumah Menteri di IKN

4. Lebih Ramah Lingkungan

Tahukah kamu, membeli apartemen studio ternyata lebih ramah lingkungan dibandingkan tipe unit lainnya? Jika ditelisik lebih dalam, penggunaan energi di apartemen studio tergolong lebih minim, di mana kamu hanya perlu satu air conditioner saja.

Minimnya penggunaan energi ini tentu bisa menarik pembeli atau penyewa apartemen yang peduli lingkungan. Selain itu, kebanyakan apartemen juga memiliki lebih banyak ruang terbuka, yang ditumbuhi pepohonan atau tumbuhan hijau lainnya.

Ini tidak hanya membantu lingkungan tetapi juga menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sehat bagi penghuni.

Investasi di apartemen merupakan pilihan cerdas. Dengan pertumbuhan populasi perkotaan dan kebutuhan akan hunian yang praktis, investasi apartemen menawarkan potensi keuntungan yang signifikan.

BACA JUGA:Proyek Tak Kunjung Usai, Ruas Jalan Tol Ini Berubah Fungsi Jadi Arena Balapan Liar

Panduan Investasi Apartemen

Kategori :