Profil Deng Lijuan Peraih Medali Perak Panjang Tebing Olimpiade Paris 2024

Kamis 08-08-2024,08:57 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

Kemenangan Piala Dunia IFSC di kandang sendiri di Wujiang merupakan peningkatan kepercayaan diri dan indikasi yang baik dari performa Lijuan menjelang ajang kualifikasi Jakarta.

BACA JUGA:Ini Daftar Peraih Medali Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Terimaksih Atlet Indonesia

Menjelang Paris, kemenangan Lijuan di Piala Dunia IFSC di Briançon dan PB baru 6,41 detik menunjukkan bahwa ia mencapai puncaknya pada waktu yang tepat.

Lijuan menempati posisi ke-10 di Kejuaraan Dunia Bern—hasil yang mengecewakan menurut standar tahun 2023. Di Jakarta, Lijuan melaju dengan mencatatkan clean run melawan dua lawannya yang tumbang di babak 1/4 dan 1/2 final. Di final, dia bertahan melawan Jimin Jeong (KOR) dengan kemenangan yang relatif lambat namun tetap menentukan.

Namun Pada tahun 2020, Lijuan dan rekan setimnya Di Niu secara tidak resmi memecahkan Rekor Dunia di kompetisi domestik.

BACA JUGA:Indonesia Gagal Raih Medali Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Ini Update Klasemen Medali 7 Agustus

Lijuan mencatatkan waktu 6,987 detik, dengan Di lebih cepat lagi yakni 6,819 detik. Keduanya mengalahkan rekor dunia dengan waktu (7,088 detik) yang dibuat oleh Aries Susanti Rahayu dari Indonesia.

Kini, Lijuan diyakini memiliki pengalaman kejuaraan dan acara besar yang terbatas (dan partisipasi Piala Dunia yang relatif sedikit). Lebih banyak paparan terhadap acara internasional besar pada tahun 2024 sebelum Paris dapat membantu meningkatkan peluang keberhasilannya di Paris.

Dia mampu finis 5 besar dengan PB-nya.

BACA JUGA:Profil Rajiah Sallsabillah, Atlet Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 Gagal Raih Medali Meski Sudah Berjuang

Demikianlah ulasan informasi, profil Deng Lijuan peraih medali perak panjang tebing Olimpiade Paris 2024, singkirkan Desak Made di perempat final.

 

(Novan)

 

Kategori :