Cek, Ini Deretan Mobil Bekas City Car Harga Rp 40 Juta, Dijamin Enggak Bikin Kecewa

Kamis 08-08-2024,15:05 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

5. Chevrolet Spark LS 2005 (Harga Rp47 juta)

Ditilik dari kabinnya, mobil ini memang tidak bisa dibilang lega, namun memiliki headroom yang lumayan. Cocok untuk penumpang dengan tinggi badannya di atas rata-rata. Tak heran kalau Spark masih diminati, meski kubikasi mesinnya tergolong kecil untuk ukuran city car saat ini yakni 800 cc.

Melihat lebih dalam ke spesifikasinya, baru kita paham teknologi mobil ini sudah lumayan maju pada masanya. Dengan mesin S-TEC 0.8 Liter, tenaga 52 HP, torsi 69 Nm, Spark sudah menggunakan sistem injeksi. Tak heran konsumsi BBM-nya cukup irit yakni 14 km per liter untuk dalam kota.

Dari sisi fitur, meski masih tergolong standar, namun sudah sangat maju dibanding para kompetitornya saat itu. Contohnya keberadaan power window, wiper belakang, atau desain dashboard yang lebih modern.

BACA JUGA:Seorang Pria di Bengkulu Utara Ditemukan Tak Bernyawa di Pondok Kebun

Hal yang Harus diperhatikan Saat Memilih Mobil Berjenis City Car

Pada umumnya city car di atas usia 10 tahun punya problem seputar masalah kaki-kaki dan suspensi. Kondisi ini biasanya dipengaruhi faktor pemakaian.

Sementara itu untuk sektor mesin, body, interior, maupun aksesoris, sejatinya kembali lagi pada perawatan pemilik. Namun pada umumnya tidak akan bermasalah besar, mengingat mobil jenis ini rata-rata memang tidak dipakai berkendara jauh.

Jika Otofriends memang berniat membeli city car dengan kriteria harga seperti di atas, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan prosedur pemeriksaan yang detail, calon pembeli akan memperoleh gambaran tentang kondisi mobil bekas yang mungkin diminati. Di antara beberapa pilihan, berbekal hasil inspeksi, pembeli akan bisa menentukan mana yang terbaik.

Demikianlah ulasan mengenai mobil bekas city car harga Rp 40 jutaan. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :