Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Disumbang Veddriq Leonardo dari Cabor Panjat Tebing

Kamis 08-08-2024,20:28 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 disumbang  Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing.

Veddriq Leonardo Sumbang emas panjat tebing Olimpiade Paris 2024 di sensasi 0,02 detik, ini sosoknya.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia meraih kebanggaan besar melalui cabang olahraga panjat tebing, tepatnya di nomor men's speed.

Pemanjat muda berbakat Veddriq Leonardo, berhasil mengukir sejarah dengan menyumbangkan medali emas bagi Merah-Putih. 

BACA JUGA:Heboh, Air Sumur Berasap dan Suhu Panasnya Capai 58 Derajat Celcius, Kok Bisa?

Penampilan luar biasa Veddriq di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, hari ini,  Kamis, 8 Agustus 2024, menjadi sorotan dunia, terutama karena catatan waktunya yang begitu tipis dengan selisih hanya 0,02 detik dari pesaingnya, Wu Peng dari China. 

Kemenangan ini tidak hanya memberikan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024, tetapi juga menempatkan nama Veddriq dalam deretan pemanjat elite dunia.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Undangan DANA Paylater dan 5 Syaratnya

Perjalanan Menuju Emas

Sejak awal, Veddriq sudah menunjukkan langkah yang solid dalam perjalanan menuju podium tertinggi. 

Babak perempat final menjadi titik awal penampilan impresifnya, di mana ia berhasil mengalahkan pemanjat tuan rumah, Bassa Mawem, dengan waktu 4,78 detik, mengungguli catatan waktu 5,26 detik dari Mawem.

Kemenangan ini tentu saja mengejutkan para pendukung tuan rumah yang memadati arena.

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Rangka Sepeda Motor Honda, Berserta 5 Keunggulannya

Di semifinal, Veddriq harus berhadapan dengan Reza Alipour, pemanjat andal dari Iran. Pertarungan ini tidak kalah menegangkan, tetapi Veddriq tetap menunjukkan dominasinya dengan catatan waktu 4,78 detik, sedikit lebih cepat dari Reza yang mencatatkan waktu 4,84 detik. 

Kemenangan ini mengantarkan Veddriq ke babak final untuk menghadapi Wu Peng dari China, yang sebelumnya berhasil mengejutkan banyak pihak dengan mengalahkan Sam Watson, pemegang rekor dunia asal Amerika Serikat.

Kategori :