Jelang HUT RI ke-79, BPIP Pastikan Kesiapan Paskibraka Nasional di IKN

Kamis 08-08-2024,20:45 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina memastikan kesiapan calon paskibraka nasional tahun 2024 untuk berangkat ke Ibu Kota Nusantara alias IKN. 

Nantinya, para calon paskibraka tingkat pusat akan diberangkatkan ke Ibu Kota Nusantara pada 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Heboh, Air Sumur Berasap dan Suhu Panasnya Capai 58 Derajat Celcius, Kok Bisa?

Lebih lanjut, Rima mengatakan bahwa berbagai persiapan jelang pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional/Tingkat Pusat 2024 di IKN saat ini semakin meningkat.


BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat --

"Untuk persiapan ke Nusantara tentu saja kami semakin meningkat persiapannya, adik-adik juga kemarin sudah melaksanakan latihan gabungan, dan cukup ketat juga latihannya karena satu hari itu sampe delapan kali latihannya," katanya. 

"Jadi adik-adik cukup tangguh untuk hadapi berbagai kondisi di Nusantara," imbuhnya.

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Rangka Sepeda Motor Honda, Berserta 5 Keunggulannya

Terkait persiapan khusus dikatakan Rima, pihaknya sudah ada yang tiba di IKN terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan lapangan upacara hingga kesiapan logistik untuk para calon paskibraka.

"Sudah ada tim kami yang berangkat ke sana memastikan kesiapan lapangan upacara, kemudian kesiapan logistik adik-adik, kemudian untuk huniannya semua sudah siap, Sudah mendekati dekati 100 persen," tandasnya.

BACA JUGA:Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Disumbang Veddriq Leonardo dari Cabor Panjat Tebing

Sebagai informasi, pada peringatan hari kemerdekaan tahun 2024 ini, sebanyak 76 calon paskibraka tingkat pusat dari 38 provinsi telah lulus seleksi.

Setiap provinsi dipilih satu putra dan satu putri untuk mengibarkan bendera merah putih di IKN.


Kesiapan Paskibraka Nasional di IKN --

Ke 76 calon paskibraka tingkat pusat tersebut nantinya akan dibagi dua kelompok untuk mengibarkan bendera pada pagi hari, dan penurunan bendera di sore hari.

Kategori :