Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Segini Bonus yang Disiapkan Pemerintah

Jumat 09-08-2024,10:04 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMveddriq-leonardo raih medali emas Indonesia di olimpiade-paris-2024, segini bonus yang disiapkan pemerintah.

Veddriq Leonardo, satu-satunya atlet panjat tebing speed putra Indonesia yang lolos ke perempat final, akhirnya berhasil sumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis sore, 8 Agustus 2024 Waktu Indonesia Barat.

Veddriq memastikan dirinya menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan lawannya Wu Peng atlet asal Cina di final dengan waktu 4,75 detik mengalahkan lawannya yang hanya berhasil mencatatakan 4,77 detik.

BACA JUGA:Perjalanan 'Spiderman' Indonesia Veddriq Leonardo, Rebut Emas Olimpiade Paris 2024 di Cabor Panjat Tebing

Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Dilansir dari laman resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia, perjuangan Veddriq mendapatkan medali emas dimulai dengan mengalahkan atlet asal tuan tumah di perempat final dengan waktu 4,88 detik yang membuatnya dirinya lolos ke semi final.

Di semi final, Veddriq semakin menggila. Ia menuntaskan babak tersebut dengan catatan waktu 4,78 detik mengalahkan lawannya Alipour Alireza dari Iran yang hanya mencatakan waktu 4,84 detik. Hasil tersebut membuatnya dirinya melaju ke final.

BACA JUGA:Indonesia Meroket dengan 1 Medali Emas Veddriq Leonardo, Ini Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024

Tidak berhenti di situ, Veddriq yang sempat menyamai rekor dunia tercepat milik Samuel Watson asal Amerika Serikat, menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak akhir tersebut sehingga memastikan dirinya meraih medali emas mengalahkan lawannya Wu Peng asal Cina dengan waktu terbaiknya 4,75 detik.

Veddriq memastikan dirinya mendapatkan medali emas setelah mengalahkan lawannya Wu Peng atlet asal Cina di final dengan waktu 4,75 detik mengalahkan lawannya yang hanya berhasil mencatatakan 4,77 detik.

Perolehan medali emas tersebut membuatnya menjadi atlet pertama Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Kilas Balik, Rekor Dunia Panjat Tebing dan Perjuangan Lolos Olimpiade 2024 Hingga Berhasil Raih Medali Emas

Ibunda Veddriq, Rosita mengatakan bahwa raihan medali yang ia raih di Olimpiade Paris 2024 tidak lepas dari kepribadiannya yang kokoh dan teguh pendirian sejak ia kecil tanpa mengenal seperti apa rintangan yang ia hadapi.

"Sejak kecil, Veddriq merupakan anak yang sangat gigih dan teguh pendirian. Jika ia mengatakan A, maka harus A. Dan setiap hari bahkan di saat ada kebakaran hutan di Kalimantan, ia tetap berlatih di bawah kabut asap yang memenuhi langit Kalimantan," katanya

BACA JUGA:Sumbang Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Veddriq Sempat Cetak Rekor Dunia

Kategori :