Anggota TNI Pingsan Terkena Lemparan Batu saat Pertandingan Sepak Bola antar Kampung

Jumat 09-08-2024,10:38 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAnggota TNI pingsan terkena lemparan batu saat pertandingan sepak bola antar kampung.

Dalam sebuah turnamen sepak bola kampung yang digelar di Pekalongan, suasana yang seharusnya penuh semangat berubah menjadi kericuhan. 

Kericuhan ini bahkan menyebabkan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) pingsan usai terkena lemparan batu.

BACA JUGA:Kesempatan Emas, Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja Agustus 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar

Turnamen Tarkam yang Berujung Kericuhan

Turnamen sepak bola antar kampung atau yang dikenal dengan sebutan "Tarkam" tersebut melibatkan dua tim dari Desa Landungsari dan Blingo. Pertandingan ini berlangsung di lapangan HW Wuled, Tirto, Pekalongan pada Rabu, 7 Agustus 2024. 

Ajang Tarkam ini biasanya menjadi hiburan bagi masyarakat setempat, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga desa. Namun, kali ini suasana yang biasanya riuh penuh dukungan berubah menjadi kacau saat para suporter dari kedua belah pihak terlibat dalam bentrok fisik.

Kericuhan dimulai ketika pertandingan yang awalnya berjalan aman tiba-tiba memanas. Suporter dari kedua tim mulai terlibat adu mulut yang kemudian berujung pada aksi saling lempar barang. Dari botol air mineral hingga batu, semua benda yang bisa dilemparkan menjadi "senjata" dalam kericuhan tersebut. 

Sayangnya, di tengah kekacauan ini, sebuah batu berukuran cukup besar terlempar dan mengenai kepala seorang anggota TNI yang saat itu sedang menonton pertandingan.

BACA JUGA:Viral! Bapak Pemilik Kos Makan Kucing dan Ngaku sebagai Imam Mahdi

Detik-detik Mencekam

Video yang merekam detik-detik kericuhan ini menjadi viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @Net2netnews2022, dalam video tersebut, terlihat bagaimana suasana pertandingan yang awalnya kondusif berubah menjadi mencekam. 

Suara teriakan para suporter yang saling ejek berubah menjadi jeritan kepanikan, terutama setelah salah satu anggota TNI terkena lemparan batu yang membuatnya terkapar dan tak sadarkan diri.

Lemparan batu yang mengenai kepala anggota TNI tersebut menyebabkan ia langsung pingsan. Batu yang melayang dengan kecepatan tinggi itu mendarat tepat di kepala bagian belakang prajurit TNI tersebut. 

Melihat hal ini, suasana di lapangan semakin panik. Para penonton yang tadinya hanya menyaksikan pertandingan dengan semangat, kini harus berlindung sambil melindungi kepala mereka masing-masing dari kemungkinan terkena lemparan.

Kategori :