Interview kerja merupakan ajang menjual keterampilan dan kemampuan kepada pihak perusahaan. Di antara ratusan bahkan ribuan pelamar, Anda harus memiliki nilai jual yang tidak dimiliki oleh kandidat lainnya.
Beberapa hal yang bisa dilakukan ialah meningkatkan nilai diri di mata rekruter seperti menyesuaikan perkenalan diri dengan menyebutkan keterampilan yang sesuai dengan persyaratan pada lowongan kerja.
Misalnya jika perusahaan membutuhkan pegawai yang mahir menggunakan Microsoft Excel, Anda bisa menyebutkan keahlian Microsoft Excel yang dimiliki.
5. Membangun Kesan Pertama yang Positif
Komunikasi efektif dan kesan pertama yang baik merupakan kunci kesuksesan dalam interview kerja. Misalnya menyebutkan nama pewawancara, mengucapkan terimakasih dan maaf agar bisa membangun kesan positif antara Anda dan pihak pewawancara.
Mengucapkan terimakasih dan maaf bisa mencerminkan kesantuan dan kepribadian Anda saat berkomunikasi. Hal tersebut sangat penting dalam pekerjaan yang memerlukan kerja sama tim.
BACA JUGA:BRI Peduli, 144 Guru se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Pelatihan Numerisasai Metode Gasing
6. Menyiapkan Pertanyaan Bagi Pihak Rekruter
Tahap interview menjadi ajang kandidat untuk mengetahui lebih dalam mengenai perusahaan dan lowongan yang dilamar. Ketika diberikan kesempatan bertanya, pastikan Anda menunjukan antusiasme untuk bergabung dengan perusahaan dan memberikan pertanyaan bermutu.
Tidak mengajukan pertanyaan bisa memberikan kesan pasif dan tidak tertarik bergabung. Karena itu, jangan ragu untuk bertanya karena bisa menjadi poin plus bagi Anda saat proses interview kerja.
BACA JUGA:Viral, Suami Marahi Istri Diduga Gegara Sering Live Seksi di Sosmed, Begini Reaksi Netizen
Demikian informasi mengenai lowongan kerja PP Indofood Fortuna Makmur Agustus 2024. Semoga bermanfaat.
(Nutri Septiana)