Terbaru, Segini Tarif Tol Indralaya-Prabumulih, Pastikan Saldo Cukup Sebelum Masuk Tol

Minggu 11-08-2024,10:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

SUMSEL, RBTVCAMKOHA.COM - Terbaru, segini tarif tol Indralaya-Prabumulih, pastikan saldo cukup sebelum masuk tol.

Ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih telah dioperasikan sejak 30 Agustus 2023. Ketika itu ruas jalan tol ini dibuka secara gratis. 

Menyusul kemudian terbit Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengumumkan pemberlakuan tarif mulai Selasa, 20 Februari 2024 Pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Ada Obral Sepeda Gunung Rp 600 Ribuan, Cuma di Transmart Hari Ini 11 Agustus 2024

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menyampaikan bahwa sejumlah sosialisasi kepada pengguna jalan telah dilakukan selama masa beroperasi tanpa tarif (lebih dari 5 bulan).

Mulai dari penggunaan Kartu Uang Elektronik, tata cara berkendara di jalan tol yang baik dan benar, serta manfaat dan peran strategis dari jalan tol. 

Sosialisasi tersebut dilakukan secara masif melalui berbagai kanal komunikasi, seperti media sosial, media luar ruang (spanduk, baliho, VMS), siaran pers perusahaan, hingga iklan radio dengan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

BACA JUGA:Tragedi Pesawat Veopass ATR-72 yang Tewaskan 61 Orang, Berputar-putar Sebelum Terjatuh

“Dikarenakan jalan tol ini merupakan sambungan dari Tol Palembang - Indralaya, pengguna jalan diimbau untuk memastikan terlebih dahulu kecukupan saldo uang elektronik sebelum melintasi jalan tol untuk menghindari penumpukan antrean di gerbang tol,” kata Tjahjo.

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Simpang Indralaya-Prabumulih:

1. Dari Indralaya menuju Prabumulih: Rp 85.000 (Golongan I), Rp 127.500 (Golongan II dan III), Rp 170.000 (Golongan IV dan V).

2. Dari Prabumulih menuju Indralaya: Rp 85.000 (Golongan I), Rp 127.500 (Golongan II dan III), Rp 170.000 (Golongan IV dan V).

BACA JUGA:Wanita Ini Pernah Disebut Punya Hubungan Spesial dengan Andre Taulany

Informasi tambahan, akumulasi tarif Golongan I dari Palembang menuju Prabumulih dan sebaliknya yaitu senilai Rp 105.500 yang akan dilakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) yang ada di Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Prabumulih.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. 

Kategori :